Dark/Light Mode

Warga Kuningan Apresiasi Bantuan Air Bersih: Terima Kasih Pak Prabowo

Rabu, 20 Desember 2023 18:39 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan bantuan sumber air bersih, di Desa Pamupukan, Rabu (20/12). (Foto: Istimewa)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat meresmikan bantuan sumber air bersih, di Desa Pamupukan, Rabu (20/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Warga Kabupaten Kuningan menyampaikan rasa sukacita menerima bantuan sumber air bersih yang diresmikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, di Desa Pamupukan, Rabu (20/12). 

Ada lima titik sumber air bersih yang tersebar di Desa Cipedes, Desa Cirukem, Desa Sumberjaya, Desa Pakapasan Girang, dan Desa Pamupukan yang diresmikan Prabowo. Sumber air bersih ini merupakan bentuk pengabdian Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Universitas Pertahanan (Unhan) untuk memecahkan masalah rakyat.

Kepala Desa Sumberjaya, Edi Hartono, mengatakan bantuan tersebut telah berdampak pada 400 kepala keluarga yang dipimpinnya. Ia mengatakan, air bersih yang diterima desanya menjawab kebutuhan yang dirasakan bertahun-tahun.

Baca juga : Warga Kuningan Antusias Sambut Kehadiran Prabowo, Peluk Hangat hingga Selfie

“Selama ini, selama bertahun-tahun, di saat ada kemarau, di sinilah, Desa Sumberjaya, selalu kekeringan," kata Edi.

Mewakili warganya, Edi mengatakan, tidak bisa mengungkapkan rasa syukurnya selain dengan mendoakan keselamatan Prabowo Subianto.

"Terima kasih, Pak, yang sebesar-besarnya. Masyarakat Desa Sumberjaya hanya bisa mendoakan Bapak, semoga diberikan kesehatan. Ini suatu kebahagiaan, saya sangat bersyukur atas bantuan Bapak," sambungnya.

Baca juga : Prabowo Resmikan 5 Titik Bantuan Air Bersih Di Kabupaten Kuningan

Harapan yang sama juga dilontarkan Kepala Desa Cipedes, Ahmad Rusdiana. Ia mengatakan, bantuan air bersih menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh warganya.

"Terima kasih atas bantuan Bapak. Ini suatu harapan yang sangat-sangar besar, karena kami sering kekeringan," kata Edi.

Dia melanjutkan, masyarakat sangat antusias menerima bantuan ini. "Saya juga bilang ke masyarakat, mendoakan Bapak sehat walafiat, yang penting semangat terus, Pak. Hidup Prabowo!" sambungnya.

Baca juga : Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Hingga saat ini, Kemhan dan Unhan telah meresmikan 105 titik sumber air bersih di berbagai wilayah Tanah Air. Selain Kabupaten Kuningan, bantuan sumber air juga menjangkau masyarakat di Jawa, Nusa Tenggara hingga Maluku. Bantuan ini tercatat telah berdampak pada puluhan ribu kepala keluarga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.