Dark/Light Mode

Erick Thohir: BUMN Jadi Kementerian Pertama Pakai Mobil Listrik

Rabu, 3 Januari 2024 16:17 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan mobil listrik kepada eselon I dan II Kementerian BUMN. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan mobil listrik kepada eselon I dan II Kementerian BUMN. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahun Baru, pejabat eselon I dan II Kementerian BUMN mendapatkan kado spesial. Mereka mendapatkan mobil listrik. Kebijakan ini untuk menghemat penggunaan BBM dan jaga udara.

"Tadi pagi juga ada oleh-oleh untuk Eselon I dan Eselon II, pakai mobil listrik. Ini kementerian pertama pakai mobil listrik. Tadi sudah dibagiin, jadi semuanya mobilnya baru ya," ujar Erick saat peresmian media center di Kementerian BUMN, Rabu (3/1/2023).

“Senyum dong, punya mobil baru,” tambah Erick yang disambut tepuk tangan. 

Baca juga : Erick Jadi Pembicara Di FIFA Football Summit 2023

Menurut Erick, pemberian mobil listrik tersebut bukan untuk gaya-gayaan dan ikut-ikutan. Ini bagian dari komitmen untuk masa depan Indonesia.

Menurut dia, ada tiga manfaat dari penggunaan mobil listrik. Pertama, membuat udara jadi lebih baik. Kedua, mendukung program Presiden Jokowi.

Menurut dia, Presiden Jokowi telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan dinas operasional dan/atau kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan pemerintah daerah. 

Baca juga : Kado Hari Ibu, Erick Thohir Luncurkan Daycare Di Kementerian BUMN

Selain itu, kata dia, penggunaan mobil listrik juga sebagai bentuk dukungan hiliriasasi. Menurut Erick, Indonesia memiliki banyak energi hijau. Mulai dari hydro, geothermal, angin sampai matahari. 

Dan ketiga, kata dia, penggunaan mobil listrik untuk efisiensi. Salah satunya BBM. “Bisa hemat sampai 60 persen,” ujarnya.

Terakhir, Erick berharap, dengan pemberian mobil listrik ini, para pejabat BUMN makin produktif. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.