Dark/Light Mode

Sah, Erick Thohir Jadi Ketua Lakpesdam NU

Senin, 18 Desember 2023 21:47 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik menjadi Ketua Lakpesdam NU di Jakarta, Senin (18/12/2023).  (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik menjadi Ketua Lakpesdam NU di Jakarta, Senin (18/12/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir resmi dilantik menjadi Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) Nahdlatul Ulama (NU) masa khidmat 2022-2027, oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya di Gedung Danareksa, Jakarta, Senin (18/12/2023). Menggantikan Hasanuddin Ali.

"Amanah ini bukan sesuatu yang mudah. Tapi, saya percaya dengan kekuatan jaringan dan sumber daya manusia NU," kata Erick dalam pesan aplikasi yang diterima RM.id, Senin (18/12/2023).

Baca juga : Sah, Carmelita Hartoto Kembali Jadi Ketum INSA Periode 2023-2028

Dengan perencanaan yang matang, terstruktur, dan terukur, Erick yakin, PBNU mampu menghadapi berbagai macam tantangan nasional dan global ke depan.

"Terima kasih atas kepercayaan Rais Aam K.H Miftachul Ahyar dan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf. Saya dan teman-teman pengurus, berjanji akan bekerja keras sesuai kapabilitas dalam merealisasikan visi Ketua Umum PBNU. Agar kekuatan NU tak hanya dilihat sebagai sebuah angka, tetapi juga dari kualitas setiap manusia-manusianya. Bismillah," tutur Erick, yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). 

Baca juga : Muda Dan Tangguh, Osco Jadikan Hillary Ketua Praka Sulut

Berikut Susunan Pengurus Lakpesdam PBNU 2022-2027:

  • Ketua: Erick Thohir
  • Wakil Ketua: Hasanuddin Ali
  • Wakil Ketua: Ahmad Basarah
  • Wakil Ketua: Ahmad Syauqillah
  • Sekretaris: Ufi Ulfiah
  • Wakil Sekretaris: Muhammad Nurkhoiron
  • Anggota: Ismail Fajrie Alatas, Saidah Sakwan, Karuniana Dianta Arfiando Sebayang, A. Maftuchan, Athiya Yumna, Mahmud Syaltout Syahidulhaqq, Septa Dinata, Husnul Qadim, Hesbul Bahar, Khoirul Rosyadi, Abi S Nugroho, Ahmad Dede Permana, Rumtini Ikhsan, Saifuddin Zuhri, M. Najih Arromadloni, Lilik Purwandi

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.