Dark/Light Mode

Lantik Pejabat Administrasi

Sekjen Kemenkes: Pastikan Transformasi Internal Dijalankan

Jumat, 12 Januari 2024 23:43 WIB
Foto: Kemenkes
Foto: Kemenkes

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kunta Wibawa Nugraha melantik pejabat pada tingkat manajerial yaitu administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Kesehatan di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Hang Jebat, Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hibrida atau luring dan daring karena sebagian peserta pelantikan berasal dari daerah.

Dalam sambutannya, Sekjen Kunta menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan salah satu rangkaian transformasi Kementerian Kesehatan, khususnya pilar ketujuh yang terkait dengan struktur organisasi.

"Jadi, transformasi ini sudah lama kita melakukannya, sejak dari tahun 2022 lalu termasuk persiapan dan pelaksanaannya. Saya berharap awal tahun ini selesai. Artinya, kita sudah bisa berlari karena kita sudah selesai dari sisi reformasinya," kata Sekjen Kunta.

Baca juga : Kerusuhan Di Papua Nugini, Kemlu Pastikan Tidak Ada Korban Dari WNI

Sekjen Kunta berpesan kepada pejabat administrasi dan pengawas yang baru saja dilantik agar menyiapkan segala sesuatunya dengan baik menyusul perubahan struktur organisasi.

"Nanti ada cascading sampai ke pelaksana, harapan saya nanti pada bulan ini sudah selesai dengan penerapan SKP baik individu atau organisasi sudah dilaksanakan," tuturnya.

Sekjen Kunta melanjutkan, reformasi harus dimulai dari diri sendiri karena semua slogan atau yang lainnya, termasuk berakhlak, harus diimplementasikan.

Selain itu, ia juga berpesan untuk bekerja dengan hati, menggunakan anggaran dengan sebaiknya, serta bersinergi dan berkolaborasi dengan teman kerja.

Baca juga : Muzani Pastikan Prabowo Menang Di Setiap TPS

"Sebagai atasan, kita harus support bawahan kita agar bawahan kita dapat lebih baik dari kita dan sebagai teman sejawat kita harus sharing data dan informasi, jangan sendiri sendiri," pesannya.

"Sebagai bawahan, kita juga harus support atasan kita agar program yang kita jalankan itu benar-benar untuk kepentingan masyarakat, jangan untuk kepentingan diri sendiri, golongan ataupun organisasi," lanjut Sekjen Kunta. 

Sekjen Kunta juga mengungkapkan, masa transformasi adalah waktu yang harus dipergunakan dengan sebaik mungkin agar transformasi yang saat ini dilaksanakan dapat dirasakan juga oleh masyarakat.

Sekjen Kunta menutup sambutannya dengan memberi ucapan selamat serta pesan agar tetap menjaga integritas dan tetap netral untuk menghadapi pemilu.

Baca juga : Deklarasi Dukungan, Ketum DPP Pujakesuma Jambi Pastikan Prabowo Paling Ikhlas Untuk Bangsa

Total pejabat manajerial (pejabat administrasi dan pengawas) yang dilantik sebanyak 160 orang.

Rinciannya, 38 orang dari Ditjen Kesehatan Masyarakat, satu orang dari Ditjen Pelayanan Kesehatan, 98 orang dari Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit.

Lalu, 6 orang dari Ditjen Tenaga Kesehatan, 13 orang dari Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan, dan 4 orang dari Badan Kebijakan Pembangunan Kesehatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.