Dark/Light Mode

Jokowi Tunjuk Budi Arie Setiadi Jadi Menteri Luar Negeri Ad Interim

Sabtu, 20 Januari 2024 18:20 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi ditunjuk jadi Menteri Luar Negeri Ad Interim.
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi ditunjuk jadi Menteri Luar Negeri Ad Interim.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Luar Negeri (Menlu) ad interim, selama Menlu Retno Marsudi melakukan perjalanan dinas ke New York, Amerika Serikat pada 21-22 Januari 2024.

Baca juga : Berantas, Beri Efek Jera Ke Pelaku

Penunjukkan ini dilakukan melalui surat bernomor B-69/M/D-3/AN.00.03/01/2024 yang ditandatangani Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Surat tersebut berlaku sejak 19 Januari 2024.

Baca juga : BPK Ditunjuk Lagi Jadi Pemeriksa Eksternal Organisasi Maritim Internasional

"Berkenaan dengan surat Menteri Luar Negeri Nomor 017/BK/2024/01 tanggal 17 Januari 2024, yang ditujukan kepada Presiden, hal permohonan Izin Perjalanan Dinas ke New York, Amerika Serikat, dengan hormat kami beritahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Komunikasi dan Informatika sebagai Menteri Luar Negeri Ad Interim selama Menteri Luar Negeri melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 21 s.d. 22 Januari 2024," demikian bunyi surat tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.