Dark/Light Mode

Jokowi Kecam Agresi Militer Israel

DPR: Harus Jadi Sikap Semua Negara Di Dunia

Rabu, 1 November 2023 07:20 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Dok. DPR RI)
Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid. (Foto: Dok. DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi I DPR Meutya Viada Hafid mendukung sikap tegas Presiden Jokowi mengutuk kekerasan di Gaza. Sikap Presiden harusnya menjadi sikap bersama negara di dunia.

Meutya menuturkan, beberapa pekan terakhir ini sejak serangan militer Israel membombardir Gaza, Pales­tina, pihaknya terus meng-update kondisi terkini di kota tertua dunia ini. Situasi di Gaza saat ini justru semakin kritis bagi rakyat Palestina.

“Pernyataan Presiden Jokowi yang secara tegas mengutuk serangan Israel terhadap ma­syarakat dan fasilitas sipil di Gaza serta meminta penghentian kekerasan dan gencatan senjata, seharusnya menjadi sikap semua negara di dunia,” tegas Meutya dalam keterangannya, Senin (30/10/2023).

Baca juga : Ketua Rembuk Indonesia: Sikap Negarawan Jaga Kondusivitas Pemilu

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia terus mengikuti secara dekat perkem­bangan di Gaza dan Indonesia sangat marah terhadap membu­ruknya situasi wilayah tersebut, terutama situasi kemanusiaan.

Jokowi pun memastikan bahwa Pemerintah dan rakyat Indonesia akan secepatnya mengirimkan bantuan kemanu­siaan untuk rakyat Palestina.

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjata harus terus di­upayakan, bantuan kemanusiaan harus terus didorong dan diper­cepat, diakselerasi,” tandasnya.

Baca juga : Bonus Demografi Dan Hilirisasi Modal Kita Jadi Negara Maju

Karena itu, Meutya meminta seluruh negara untuk segera melakukan upaya penghen­tian kekejaman Israel di Pales­tina. Bukan malah sebaliknya, melakukan provokasi atau men­dukung kebijakan invasi militer Israel dengan mengerahkan dukungan peralatan militernya kepada Israel.

“Ini bukan soal siapa kalah atau siapa yang menang, ini soal kemanusiaan. Begitu banyak bahkan ribuan korban perem­puan, anak-anak dan orang tua,” tegas anggota Fraksi Golkar ini.

Meutya memastikan, sikap Presiden Jokowi ini sejalan dengan sikap Komisi I DPR. Senayan ikut mengecam keras serangan acak yang dilakukan Israel ter­hadap masyarakat Palestina dan fasilitas sipil di Gaza.

Baca juga : Top! Telkomsel Jadi Salah Satu Pendiri Autonomous Networks Di Dunia

“Kondisi saat ini di Gaza, bu­kan lagi bisa disebut konflik, tapi pembantaian terhadap rakyat Palestina” tegas eks presenter televisi nasional ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.