Dark/Light Mode

Demi Pemilu Damai, Personel Polres Pelalawan Rela Tempuh Jalan Rusak Berlumpur

Jumat, 26 Januari 2024 11:41 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan rusak parah dan berlumpur menuju akses ke Desa Tanjung Beringin disebabkan oleh hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Bhabinkamtibmas Tanjung Beringin, Aipda Alfi Sahrin yang akrab dipanggil Alfi, rela menempuh jalan rusak demi menuju Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Kamis (25/1/2024).

Aipda Alfi melakukan perjalanan ini untuk menyampaikan pesan Pemilu damai kepada masyarakat, sekaligus melakukan pengecekan TPS Pemilu yang ada di sana.

Baca juga : Dikenal Baik, Warga Bantu Motor Polisi Pelalawan Terjebak Lumpur

Ia pun membawa bekal cemilan dan berinteraksi dengan warga yang ditemuinya.

"Pilihan boleh berbeda-beda, namun tali silaturahmi dan persaudaraan tetap satu. Dalam bertetangga, walau beda pilihan, namun tetap menjaga kerukunan," ujarnya saat menyampaikan pesan cooling system Pemilu Damai 2024 kepada warga yang ditemuinya.

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Alwis Saldi, mengatakan  kegiatan ini dilakukan, mengingat Pemilu 2024 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Ciptakan Pemilu Damai, Pemprov Jateng Konsolidasikan Parpol Peserta Pemilu

"Kami diperintahkan langsung oleh Kapolres Pelalawan untuk melakukan pengecekan TPS Pemilu yang akan digunakan, dengan harapan masyarakat bisa mendatangi TPS dengan rasa aman,” ungkap Kompol Alwis Saldi.

Ia juga berharap, kegiatan sosialisasi pemilu damai yang terus dilakukan oleh personel Polres Pelalawan, dapat memberikan pandangan positif, agar nantinya masyarakat menggunakan hak pilihnya secara bijak dan diupayakan agar tidak ada satu orang pun masyarakat yang Golput.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu dan tidak mudah terpancing atau terhasut oleh isu atau hoax yang belum jelas kebenarannya," imbuh Kapolsek.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :