Dark/Light Mode

Dikenal Baik, Warga Bantu Motor Polisi Pelalawan Terjebak Lumpur

Kamis, 25 Januari 2024 15:53 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepeda motor dinas Bripda Friki Praja, terjebak di jalan yang berlumpur, saat hendak menuju Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (24/1/2024).

Personel Polres Pelalawan berniat menuju Desa Tanjung Beringin untuk mengecek TPS Pemilu sekaligus mensosialisasikan upaya cooling system kepada masyarakat.

Beruntung, ada beberapa warga membantu mengeluarkan motor dinasnya terjebak jalan rusak parah dan berlumpur.

Baca juga : Kaesang Diserbu PMI Untuk Swafoto Saat Bertemu Relawan Di Kuala Lumpur

Sumanto, salah satu warga Desa Tanjung Beringin yang ikut membantu menyatakan, dirinya beserta warga yang lain membantu karena mengenal baik personel Polres Pelalawan tersebut.

“Sebelumnya kami sudah mengingatkan kepada pak Friki Raja, agar jangan melewati jalan ini, tunggu kering dulu, tapi beliau bersikeras harus tetap ingin lewat, karena ada tugas dan perintah Kapolres Pelalawan yang harus diselesaikannya,” ungkap Sumanto.

Sumanto mengungkapkan, warga membantu Bripka Friki Raja karena sosoknya yang ramah dan baik kepada masyarakat, dan sering membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca juga : Diskusi Bareng Pelaku UMKM, Kaesang Dorong Optimalisasi Pemasaran Digital

Terpisah, Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto membenarkan kejadian tersebut.

“Kami sudah terima laporan, berikut foto-foto kegiatan tersebut dari anggota yang bersangkutan melalui Kapolsek Pangkalan Kuras, saya sangat mengapresiasi kegigihan Bripda Friki dalam upaya cooling system nya kepada masyarakat untuk mewujudkan Pemilu damai 2024", jelas AKBP Suwinto, saat dikonfirmasi di Mako Polres Siak.

Kapolres Pelalawan juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu personelnya dalam menjalankan tugas.

Baca juga : Soal Banjir Di Braga Bandung, Pakar ITB: Perlu Ada Lembaga Khusus

"Kami sudah menekankan kepada jajaran personel polres pelalawan, bahwa dalam situasi apa pun, mau itu jalannya rusak, mau itu banjir, yang namanya fungsi tugas kepolisian harus tetap dilaksanakan, polisi harus hadir ditengah masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegasnya.

Dia menambahkan, setiap personelnya wajib melakukan sosialisasi tentang Pemilu Damai 2024, dan mengimbau kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Pelalawan untuk tidak terpancing dengan isu-isu atau berita hoax.

“Serta diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dalam menyambut pesta demokrasi ini, dan diupayakan jangan ada masyarakat yang golput saat Pemilu nanti,” imbaunya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.