Dark/Light Mode

Apa Hubungan Pemilu Damai dan Shalawat? Ini Jawaban Mahfud MD

Senin, 13 November 2023 15:07 WIB
Bacawapres Mahfud MD, pendamping bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Instagram)
Bacawapres Mahfud MD, pendamping bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tahukah Anda, pemilu damai dan shalawat ternyata saling berhubungan. Tidak percaya? Cobalah tanya bacawapres Mahfud MD. Lewat akun Instagramnya, Mahfud menjelaskan keterkaitan antara pemilu damai dan shalawat.

"Ada hubungannya. Karena dengan membaca shalawat yang artinya memuji dan mengirim salam keselamatan kepada Nabi Muhammad, hati kita akan ikut tenang dan damai," papar Mahfud, Senin (13/11/2023).

Baca juga : 6 Bulan Hidup Di Bawah Tangga Mall

Dengan sering-sering membaca shalawat, lanjutnya, kita akan terdorong untuk selalu berbuat kebaikan, dan terhindar dari keburukan. Sehingga, semua perilaku kita akan berujung pada keselamatan dan kedamaian.

"Itu yang saya sampaikan kepada jamaah, yang tadi malam mengikuti acara Senandung Shalawat dan Lagu untuk Pemilu Damai di Pondok Pesantren Margasari, Cijawura, Bandung," ujar Mahfud, yang malam itu hadir bersama Trio Bimbo sahabatnya: Sam, Acil, dan Jaka.

Baca juga : Jokowi Ingin Pemilu Hangat, Jangan Dikipasin, Jangan Dipanasin

"Kepada warga Bandung, saya berpesan agar ikut menjaga pelaksanaan Pemilu sehingga pesta demokrasi kita berlangsung damai, jujur, dan adil tanpa paksaan," pungkas pendamping bacapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.