Dark/Light Mode

Duet BGS dan Tiko Siap Jadikan BUMN Makin Kompetitif

Jumat, 25 Oktober 2019 13:04 WIB
Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo, duet calon Wakil Menteri BUMN. (Foto: Istimewa)
Budi Gunadi Sadikin dan Kartiko Wirjoatmodjo, duet calon Wakil Menteri BUMN. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akhirnya memasang dua wakil menteri, untuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Dua wakil menteri yang dimaksud adalah Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmojo yang akrab disapa Tiko, dan Direktur Utama Mining Industry Indonesia Budi Gunadi Sadikin yang biasa dipanggil BGS.

Baca juga : Jokowi Makin Powerful

Keduanya telah hadir di istana pada Jumat (25/10) pagi, dengan kemeja warna putih.

"Saya sama Pak Tiko, akan membantu Pak Erick," kata Budi kepada wartawan, usai bertemu Jokowi.

Baca juga : Menteri BUMN Ungkap Gebrakan BUMN Bersinergi Membangun Negeri

Tiko yang mendampingi BGS menimpali. "Intinya Pak Jokowi ingin BUMN menjadi lebih kompetitif, berdaya saing global, makin tumbuh besar, dan bersama-sama sektor swasta mengembangkan perekonomian Indonesia," paparnya.

BGS menamatkan pendidikan S1 di Bidang Fisika Nuklir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1988. Ia juga mendapat Sertifikasi Chartered Financial Consultant (CHFC) dan Chartered Life Underwriter (CLU) dari Singapore Insurance Institute pada tahun 2004.

Baca juga : Kadin DKI Siap Kembangkan UMKM Ibu Kota

Sedangkan Tiko adalah alumni Universitas Indonesia (UI) jurusan Akuntansi pada 1996, serta lulusan Rotterdam School of Management pada 2001. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.