Dark/Light Mode

Wow Keren, Menkes Mau Nyumbang Gaji Pertama Buat Tambal Defisit BPJS Kesehatan

Jumat, 25 Oktober 2019 13:44 WIB
Menkes dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Rendy T. Kurniawan)
Menkes dr Terawan Agus Putranto. (Foto: Rendy T. Kurniawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto mengatakan, akan menyumbangkan gaji pertamanya untuk membantu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dia berharap, ini bisa membantu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang sedang defisit.

"Gerakan moral untuk membantu defisit ini dengan cara, kalau pribadi saya, saya akan menyerahkan gaji pertama saya sebagai menteri, beserta tukin (tunjangan kinerja)," kata Terawan seperti dikutip Antara usai mengunjungi Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jakarta, Kamis (24/10) malam.

Baca juga : Kemiren Asri, Desa Kreatif Binaan Pertamina Sukses Jual Jamur Krispi Hingga Hong Kong

Baginya, gaji pertama adalah gaji yang diserahkan kepada Yang Maha Kuasa. Dirinya juga akan menggerakkan kementeriannya untuk ikut berkontribusi. “Mungkin kalau dihitung nggak banyak, tapi ukuran banyak atau tidak itu angka,” katanya.

Dirut BPJS Kesehatan, Fachmi Idris mengapresiasi, rencana Terawan menyumbangkan gaji pertamanya sebagai menteri untuk mendukung pengelolaan program JKN. BPJS menyiapkan regulasi dan mekanisme penyampaian dana tersebut untuk dikelola oleh BPJS Kesehatan agar dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan.

Baca juga : Dikawal Ajudan, Tito Sambangi Istana Lewat Pintu Belakang

"Itu kita harus apresiasi, kita menghargai. Itu menurut saya out of the box. Jadi jangan dilihat nilainya, lihat niatnya, itu yang harus kita apresiasi," katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.