Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dikawal Ajudan, Tito Sambangi Istana Lewat Pintu Belakang

Senin, 21 Oktober 2019 13:36 WIB
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipanggil Jokowi Ke Istana, Senin (21/0).  (Randi Tri Kurniawan/RM)
Kapolri Jenderal Tito Karnavian dipanggil Jokowi Ke Istana, Senin (21/0). (Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah Erick Thohir, Jenderal Tito Karnavian ikut sambangi Istana Jokowi tanpa pakai kemeja putih, Senin (21/10) siang. 

Dikawal ajudan, Kapolri datang mengenakan seragam coklat Polri lewat pintu belakang Istana Negara. Kedatangan Tito lewat pintu belakang ini tentu menarik perhatian wartawan, karena biasanya dirinya masuk istana lewat pintu depan atau pintu samping di Wisma Negara.

Berita Terkait : Kejaksaan Ajak Sekda Selamatkan Dan Lindungi Aset Negara

Orang nomor satu Trunojoyo ini tiba di Istana pukul 12.00 WIB, sekaligus menjadi tokoh keenam yang dipanggil Jokowi hari ini.

Kepada awak media, Tito mengaku, dipanggil Jokowi untuk membahas situasi keamanan pasca pelantikan.  Namun Tito menolak berkomentar mengenai kemungkinan dirinya masuk kabinet Jokowi- Amin.

Berita Terkait : TNI AL Sambangi Kapal Armada ke-7 AS di Jepang

"Saya dipanggil untuk membahas  keamanan pasca pelantikan. Yang penting kami dari polri juga tentu dengan bapak panglima TNI akan mengamankan. Termasuk kalau ada pembentukan kabinet. Kami akan amankan," kata Tito.

Sebelum Tito, Jokowi juga memanggil Mahfud MD, CEO Gojek Nadiem Makarim, Bupati Minahasa Selatan Tety Paruntu, pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama, dan Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir. [BCG]