Dark/Light Mode

Pesan Jokowi Jelang Ramadan: Jaga Pasokan Dan Stabilitas Harga Sembako

Senin, 26 Februari 2024 13:16 WIB
Pedagang sayuran. (Foto: Info Publik)
Pedagang sayuran. (Foto: Info Publik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan jelang bulan Ramadan.

Hak tersebut disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Baca juga : KUA Bakal Fasilitasi Nikah Semua Agama

“Saya minta seluruh kementerian/lembaga terkait agar waspada dan memastikan masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan khusyuk,” kata Jokowi.

Sebab itu, dia minta semuanya menjaga persediaan pangan dan juga stabilitas harga pangan terutama bahan pokok. Selain menjaga stok dan harga kebutuhan pokok, Jokowi juga menginstruksikan agar pembagian seluruh paket perlindungan sosial bisa dipercepat.

Baca juga : Jelang Ramadan, DPR Minta Kemendag Jinakkan Harga Beras

Selain itu, Jokowi meminta jajarannya, terkait untuk mempersiapkan infrastruktur dan moda transportasi yang akan digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran. “Saya kita ini setiap tahun selalu kita persiapkan karena ini adalah kegiatan tahunan,” tutur Jokowi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.