Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mega: Jangan Gunakan Fasilitas Negara Untuk Pilpres

Kamis, 8 Februari 2024 17:58 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: TPN Ganjar-Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan para pejabat, agar tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan Pilpres 2024. "Yang namanya pemimpin, dari Presiden, menteri, pejabat lain, dan lainnya maka tidak boleh mempergunakan fasilitas yang namanya fasilitas negara," kata Mega saat berpidato di acara pesta akbar bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (8/2/2024).

Mega lantas menanyakan kepada lautan massa yang hadir dalam acara ini apa sudah pernah mendengar aturan yang melarang pejabat negara menggunakan fasilitas negara saat berkampanye. Massa pun mengaminkan pertanyaan dari Presiden Kelima RI itu.

Baca juga : Cegah Korupsi, KPK Kaji Pendanaan Negara Untuk Pemilu 2024

Mega lalu melempar pertanyaan lain. "Siapa mahasiswa? Mahasiswi? Itu yang pintar baca perundangan untuk dapat disampaikan kepada mereka yang belum dapat mengetahui," seru putri Proklamator RI Soekarno itu. 

Selain itu, Mega juga menyampaikan terima kasih kepada pendukung yang hadir di acara Hajatan Rakyat Banyuwangi. 

Baca juga : TKN : Prabowo Gibran Belum Pastikan Kehadiran di Acara Dewan Pers

"Ibu mau mengucapkan terima kasih karena ini meskipun hujan rintik-rintik klian tetap berdiri dengan penuh semangat. Eh, tetapi ini hujan, hujan berkah, dari Gusti Allah di sana yang memberikan berkah kepada kita bahwa kebenaran itu pasti menang," sebut Mega.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.