Dark/Light Mode

Dahnil: Prabowo Tak Ambil Gaji Menteri Pertahanan

Rabu, 30 Oktober 2019 15:27 WIB
Prabowo Subianto saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Menhan (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Prabowo Subianto saat dilantik Presiden Jokowi menjadi Menhan (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prabowo Subianto tidak hanya tak akan menggunakan mobil dinas yang disediakan negara dalam menjalankan tugasnya. Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjadi Menteri Pertahanan itu juga tidak akan mengambil gaji.

Baca juga : Alhamdulillah, Prabowo Bisa Masuk Amerika

Informasi ini disampaikan jubir pribadi Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat aku twitter, @Dahnilanzar. Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu menerangkan, niat utama Prabowo masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf adalah untuk mengabdi ke negara. Jadi, Prabowo memutuskan tidak menggunakan fasilitas yang disediakan negara.

Baca juga : Prabowo Jadi Menhan, Amien Jadi Jinak

"Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua, khususnya sobat pewarta, terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR. Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara," tulis Danhil.

Baca juga : Para Menteri Jangan Korupsi

Sebelumnya, Prabowo nampak menggunakan mobil pribadi saat berangkat maupun pulang kerja dari kantor Kemhan. Pihak Setneg menerangkan, tidak ada larangan pejabat menggunakan mobil pribadi saat kerja. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.