Dark/Light Mode

Juara di Australia, Marquez Nggak Punya Lawan

Minggu, 27 Oktober 2019 12:34 WIB
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)
Marc Marquez. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memang nggak punya lawan. Untuk kali kesebelas di musim ini, dia naik podium utama menyusul juara pada balapan MotoGP Australia 2019. 

Start dari posisi ketiga, Marquez yang sudah dinobatkan sebagai juara dunia 2019 ini tampil tercepat di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada Minggu (27/10).

Baca juga : JK Disambut Seperti Pahlawan

Dia  menyelesaikan balapan di urutan terdepan dengan catatan waktu 40 menit 43,729 detik, disusul Cal Cruthlow (LCR Honda) dan, kemudian, Jack Miller (Pramac).

Lebih spesial, pebalap yang juga membawa Honda juara konstruktor musim ini, memecahkan rekor poin terbanyak pagelaran MotoGP selama satu musim. Dengan podium utama, dirinya mendapat tambahan 25 poin menjadi 375.

Baca juga : Pemprov Jadi Motor Penggerak Pelayanan Publik

Marquez hanya terpaut 8 angka dengan rekor milik Jorge Lorenzo yang berhasil mendulang 383 poin pada musim 2010. 

Dengan kemenangan ini, Marquez sudah membukukan 55 kemenangan bersama Honda di ajang MotoGP. Dia lebih banyak satu kemenangan dibandingkan legenda Mick Doohan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.