Dark/Light Mode

Jangan Sampai, Ada Aparat Yang Tidak Siap Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Kamis, 31 Oktober 2019 14:38 WIB
Jangan Sampai, Ada Aparat Yang Tidak Siap Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agama Fachrul Razi mengingatkan semua pihak, untuk menegakkan komitmen terhadap penangkalan radikalisme di Indonesia.

"Saat ini, diperlukan kesamaan sikap untuk menangkal radikalisme. Seperti telah disampaikan Presiden, masalah radikalisme adalah prioritas bagi kita semua. Bukan hanya prioritas Kementerian Agama, tapi seluruh kementerian dan lembaga yang ada. Maka, kita mesti punya kesamaan sikap untuk itu," kata Fachrul, dalam paparannya saat Rapat Konsolidasi di Kantor Menko PMK, Jakarta, Kamis (31/10).

Baca juga : Jelang Pemberlakuan IMO2020, Ini Syarat Kapal yang Beroperasi di Indonesia 

Fachrul juga menegaskan, komitmen kebangsaan harus ditunjukkan oleh seluruh aparat negara. Misalnya, saat menyanyikan Indonesia Raya di dalam suatu acara. Sikap tubuh yang harus ditunjukkan, harus sesuai.

"Jangan sampai, kita lihat ada aparat yang tidak bersikap siap, saat menyanyikan Indonesia Raya. Ini harus punya komitmen bersama. Perlu ketegasan bersama," papar Fachrul.

Baca juga : Menhan Jamin Papua Tidak Akan Pernah Lepas Dari Indonesia

Rapat konsolidasi di Kantor Kemenko PMK pada Kamis (31/10), mengambil tema 'Percepatan Pencapaian Visi dan Misi Presiden serta Sasaran dan Target Indikator Bidang PMK dalam RPJMN 2020-2024".

Konsolidasi ini dihadiri tujuh Kementerian yang berada di bawah koordinator PMK, yakni: Kementerian Agama; Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan; Kementerian Kesehatan; Kementerian Sosial; Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak; dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.