Dark/Light Mode

Idul Fitri, Pj Gubernur Kaltim Kunjungi Beberapa Panti Asuhan

Rabu, 10 April 2024 19:09 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah menjadi saat yang tepat meningkatkan tali silaturahmi bagi sesama umat muslim.

Tidak terkecuali bagi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik.

Didampingi istri Yuliana Zubir bersama anak dan kerabat dekatnya, Akmal Malik mengunjungi beberapa panti asuhan di Kota Tepian Samarinda, Rabu (10/4/2024).

Ada enam panti asuhan yang dikunjungi Pj Gubernur Akmal bersama istri dan keluarga, yaitu Panti Asuhan Yatim Berkah Syariah Jalan Patimura Gang Umi Kalsum Rapak Dalam Samarinda Seberang.

Baca juga : Warning Pj Gubernur DKI Ke ASN: Jangan Perpanjang Libur Lebaran

Rumah Lansia dan Yatim Piatu Forum Jalinan I Kalimantan (FJDK) Provinsi Kaltim Jalan AW Syahrani Perum Pondok Alam Indah Blok I Sempaja Barat.

Selanjutnya, Pondok Pesantren Rahmatullah Jalan Sukorejo, Lempake, Samarinda Utara.

Panti Asuhan Kasih Bunda Utari binaan Yayasan Kharisma Pertiwi di Jalan Padat Karya Bengkuring.

Panti Asuhan Aisyiyah Siti Khdijah Jalan Merdeka. Dan terakhir, Panti Asuhan Aisyiyah Al-Walidaturrahmah Jalan Siradj Salman.

Baca juga : Momen Idul Fitri, Perwira Elnusa Tetap Bekerja Jaga Pasokan Energi

Dari beberapa panti asuhan yang dikunjungi, Pj Gubernur Akmal Malik menaruh perhatian lebih terhadap Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Yayasan Karisma Pertiwi yang kondisinya sangat menyedihkan.

"Ini tanggung jawab kita, negara dan masyarakat. karena tugas yayasan ini adalah untuk menampung anak-anak yang kurang beruntung. Jadi ini merupakan tugas kita. Saya sangat sedih melihat kondisinya, dan belum bisa memberikan apa-apa, tetapi Insya Allah Pemprov Kaltim akan membantu. Bagi saya negara dan Pemerintah harus turun tangan membantu secara permanen, jangan sekadar bulanan," ucap Akmal Malik ketika diwawancara awak media.

Akmal Malik juga mendorong kepedulian pemimpin dan dermawan untuk dapat membantu panti asuhan yang memang memerlukan penanganan lebih serius. Anak-anak yang diasuh memang harus dibantu.

Dia akan bicara dengan wali kota, serta mencarikan solusi sehingga kondisi dilapangan sangat riil anak-anak yang mengalami permasalahan. Seperti, anak korban pemerkosaan dan ditinggal orang tuanya.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Pelita Air Tuntaskan Program Energi Kebersamaan

“Makanya Insya Allah sebagai pemimpin kita akan membantu. Tentunya juga kita ingin ada uluran tangan dari para dermawan, bahwasanya ada saudara kita yang membutuhkan bantuan kita," kata Akmal.

Pada kunjungan ke panti asuhan ini, Pj Gubernur Akmal Malik beserta istri selain bersilaturahmi, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang berada di panti asuhan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.