Dark/Light Mode

Ngantor Dikira Mahasiswa

Nadiem Kerjanya Hanya Buka Kuping Lebar-lebar

Selasa, 5 November 2019 06:40 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (Foto: IG @kemdikbudri).
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. (Foto: IG @kemdikbudri).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pekan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim belum kelihatan gebrakannya. Program brilian apa yang akan dilakukannya, masih buram. Yang dilakukan eks Bos Go-Jek itu, baru buka kuping saja lebar-lebar. Dia mengundang banyak pakar. Duduk dan serius mendengarkan berbagai masukan.

Dari pagi hingga sore, kemarin misalnya, tidak terlihat mobil dengan plat polisi RI 27 parkir di depan Gedung A Kemendikbud. Tempat Nadiem berkantor. Satpam yang berjaga-jaga di pintu utama gedung, juga mengaku belum melihat bosnya itu.

Baca juga : Dua Mahasiswa Meninggal di Kendari, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Ada kabar, Nadiem di lantai 2. Di sana, Nadiem sedang melakukan pertemuan dengan asosiasi guru. Tapi, pertemuan itu tertutup. Beberapa kali mencoba menerobos acara tersebut, un tuk memastikan keberadaan Nadiem, namun tidak berhasil. Di mulut tangga lantai 2, ada petugas keamanan berpakaian safari hitam menghalangi.

Berjam-jam menanti di lobi Gedung A. Yakin Nadiem ada di dalam. Tapi di mana? Batang hidungnya tak terlihat. Geser ke gedung C. Gedung Sekretariat Jenderal. Tempat orang nomor dua di Kemendikbud berkantor. Wartawan menebak-nebak saja, siapa tahu Nadiem keluar-masuk lewat gedung itu. Sebab, antara gedung A, B dan C terkoneksi. Kalau tidak keluar lewat gedung A, tentu bisa lewat kedua gedung lainnya. Ada jembatan penghubung antar ke tiga gedung itu. Meskipun letaknya terpisah. Tapi, gedung C yang paling memungkinkan. Karena ada motor patwal polisi yang parkir agak sedikit tersembunyi di sisi kiri gedung itu.

Baca juga : Buntut Demo Ricuh, 265 Mahasiswa dan 39 Polisi Luka-luka

Belum semenit wartawan tiba di serambi gedung itu, tampak sesosok pria berkacamata menenteng ransel berwarna hitam berjalan cepat keluar dari dalam gedung. Matanya menatap lekat-lekat ponselnya, sambil berjalan. Sementara kedua tangannya seperti tengah mengetik sesuatu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.