Dark/Light Mode

Dua Mahasiswa Meninggal di Kendari, Jokowi Ucapkan Belasungkawa

Jumat, 27 September 2019 13:39 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: IG Presiden Jokowi)
Presiden Jokowi. (Foto: IG Presiden Jokowi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Hali Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, saat berunjuk rasa tolak RUU KUHP dan UU KPK. Keduanya, atas nama Immawan Randi, mahasiswa Fakultas Perikanan dan M. Yusuf Kardawi (19), mahasiswa jurusan D3 Teknik.

"Saya atas nama pemerintah menyampaikan duka cita mendalam dan berbelasungkawa mendalam atas meninggalnya ananda Randi dan ananda Yusuf. Keduanya mahasiswa Universitas Halu Oleo di Kendari," kata Jokowi di Istana Negara, Jumat (27/9).

Baca juga : Yasonna Endus Demo Mahasiswa Ditunggangi Gerakan Politik

Eks Wali Kota Solo itu mengaku mendapatkan kabar meninggalnya dua mahasiswa itu dari laporan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Saya sudah mendapatkan laporan dari Kapolri keduanya berdemo menyampaikan aspirasi di kantor DPRD Kendari, Sulteng," katanya.

Menurut laporan, kata Jokowi, Randi meninggal karena luka tembak saat berlangsung demonstrasi dan Yusuf meninggal setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Dia berdoa agar orang tua kedua korban untuk tabah dan ikhlas.

Baca juga : Ditunggu, Langkah Istimewa Jokowi

"Yang pertama untuk kedua orang tua semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan atas meninggalnya ananda berdua dan semoga apa yang diperjuangkan menjadi kebaikan bagi bangsa ini dan mendapatkan tempat paling mulia di sisi-Nya," kata Jokowi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.