Dark/Light Mode

Usai Ketemu Jokowi, Bos Apple Ketemu Prabowo

Rabu, 17 April 2024 16:02 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima CEO Apple Tim Cook dan rombongan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). (Foto: Ist)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima CEO Apple Tim Cook dan rombongan di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/4/2024). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - CEO Apple Tim Cook melakukan kunjungan ke Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Rabu (17/4/2024).

Pertemuan tersebut digelar sekitar pukul 12.45 WIB dan berakhir pukul 13.50. Dalam kunjungan itu Prabowo dan Tim Cook membahas berbagai hal, salah satunya tentang kolaborasi yang terjalin selama ini antara Apple dan pemerintah Indonesia.

Sebelum bertemu langsung Prabowo, Tim Cook sudah pernah mengirimkan surat selamat kepada Prabowo yang menjadi pemenang pilpres.

Baca juga : Didampingi Budi Arie, Prabowo Terima Bos Apple Tim Cook

“Atas nama Apple, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda di pilpres. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda seiring dengan upaya Apple yang terus berinvestasi dalam ekosistem teknologi Indonesia,” kata Tim Cook dalam suratnya ke Prabowo tertanggal 21 Maret lalu.

Tim Cook mengaku bangga dengan pekerjaan yang sudah dilakukan oleh Apple dengan tiga akademi dalam pengembangan Apple di Surabaya, Jakarta, dan Batam.

“Visi dan komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keterampilan dan inovasi tercermin dalam kualitas luar biasa dari hampir 2.000 lulusan hingga saat ini. Ke depan, saya yakin kita akan mampu membuka kolaborasi sukses lebih lanjut antara Indonesia dan Apple,” ujar Tim Cook

Baca juga : Ketemu Jokowi Di Istana, Bos Apple Kaji Bangun Pabrik Di Indonesia

Pertemuan yang berlangsung hangat itu diselingi canda tawa. Prabowo pun sempat bertanya apakah Tim seorang vegetarian atau vegan.

“Terima kasih. Sebuah kehormatan bagi saya bisa bertemu dengan Anda,” kata Prabowo. “Saya ingin bertanya, apakah Anda seorang vegetarian atau vegan?” tanya Prabowo.

“Tidak keduanya,” jawab Tim Cook.

Baca juga : Lebaran Di Istana, Suharso Salami Jokowi Dan Foto Bareng Prabowo

Prabowo pun mengajak Tim Cook untuk makan malam bersama. “Itu akan sangat menyenangkan, terima kasih,” ujar Tim Cook. 

Adapun pada pertemuan tersebut Prabowo turut didampingi oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dan Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto.

Sebelumnya, Tim Cook  pada hari yang sama, yaitu pada pagi hari, lebih dulu menemui Presiden RI Jokowi  di Istana Negara. Pertemuan Tim dan Jokowi ini disebut membahas soal rencana investasi Apple di Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.