Dark/Light Mode

Samakan Visi Pembangunan, Kemendagri Bakal Kumpulin Kepala Daerah Se-Indonesia

Selasa, 5 November 2019 18:44 WIB
Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar (Foto: Humas Kemendagri)
Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar (Foto: Humas Kemendagri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk menyamakan Visi Pembangunan 2020 - 2024 pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bahtiar mengatakan, Rakornas tersebut akan diselenggarakan pada 13 November mendatang, di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Baca juga : AP I Terus Kembangkan Bandara Di Wilayah Tengah Dan Timur Indonesia

"Sebagai informasi, pada tanggal 13 November 2019 di SICC Sentul Bogor, Mendagri akan mengundang semua Gubernur, Walikota/Bupati, Kapolda, Kapolres, Kajati maupun Kajari, Pangdam, Danrem, Dandim serta Ketua DPRD Provinsi, Ketua DPRD Kab/Kota se-Indonesia untuk Rakor tentang Penyamaan Visi Pembangunan 2020 - 2024 ke depan," kata Bahtiar.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin juga dijadwalkan memberikan arahan bersama empat Menteri Koordinator (Menko), menteri terkait, unsur pengawas, aparat penegak hukum, dan keamanan nasional.

Baca juga : Menteri Tito Bakal Ambil Tindakan Keras dan Tegas

"Akan ada arahan dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, para Menko, beberapa Menteri dan Kepala Badan Penanaman Modal, Ketua BPK, Kepala BPKP, Ketua KPK, Jaksa Agung, Kapolri, dan Panglima TNI," jelas Bahtiar.

Mengingat pentingnya acara tersebut sebagai bentuk penyamaan persepsi Visi Pembangunan dan sinkronisasi Pembangunan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, seluruh Kepala Daerah dan undangan dapat hadir .dan tidak diwakilkan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.