Dark/Light Mode

Kemenag Buka 1.378 Formasi CPNS 2024 Khusus Penempatan di IKN

Kamis, 16 Mei 2024 05:27 WIB
Rapat Kemenag mengenai pembukaan formasi CPNS. (Foto: Dok. Kemenag)
Rapat Kemenag mengenai pembukaan formasi CPNS. (Foto: Dok. Kemenag)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) menyiapkan 1.378 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 khusus penempatan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Jumlah ini sudah sesuai dengan rumus yang diberikan oleh Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), yaitu 10 persen dari jumlah rekruitmen tenaga teknis," ujar Sekretaris Jenderal Kemenag Ali Ramdhani, dalam rapat di Kantor Pusat Kemenag, Rabu (15/5).

Baca juga : Kemenag: Visa Umrah Berakhir 23 Mei 2024, Jemaah Diimbau Patuh

Turut hadir dalam rapat, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Koordinator Staf Khusus Menag Abdul Rochman, dan Kepala Biro Kepegawaian Kemenag Wawan Djunaedi.

Wawan Djunaedi menyampaikan, Kemenpan-RB memberikan formasi teknis CPNS 2024 untuk Kemenag sejumlah 13.780.

Baca juga : Jojo Cs Gendong Tim Garuda

"Untuk IKN ini, jumlahnya 10 persen dari jumlah tenaga teknis, seperti yang ada di kementerian lain. Jumlah 10 persennya dari 13.780 berarti 1.378," jelas Wawan.

Dia melanjutkan, Kementerian Agama dijadwalkan baru akan pindah ke IKN pada gelombang ketiga. Gelombang ketiga diperkirakan baru akan berlangsung pada 2025-2026.

Baca juga : Kemenag: Pelaksanaan Haji 2024 Harus Menyenangkan bagi Jemaah

"Sebelum pemindahan kantor pusat Kemenag ke IKN, rencananya ada dua opsi, mereka bisa ditempatkan di satker pusat di Jakarta atau difungsikan ke daerah terdekat," ungkap Wawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.