Dark/Light Mode

Kemenag: Pelaksanaan Haji 2024 Harus Menyenangkan bagi Jemaah

Sabtu, 23 Maret 2024 08:08 WIB
Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo (Foto: Dok. MCH)
Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo (Foto: Dok. MCH)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Agama (Kemenag) mencanangkan, penyelenggaraan haji 2024 harus berjalan ceria, nyaman, dan menyenangkan bagi para jemaah. Untuk itu, para petugas haji diminta bekerja sebaik mungkin dalam melayani jemaah haji.

"Saya berharap ibadah haji tahun ini penuh dengan keceriaan. Haji harus fun dan gembira. Karena itu, pelayanan haji harus diterima dengan baik dan nyaman (oleh jemaah) dalam menjalankan ibadah," tutur Staf Khusus Menteri Agama bidang Media dan Komunikasi Wibowo Prasetyo, dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2024, di Asrama Haji Pondok Gede, Jumat malam (22/3).

Baca juga : Kerja Petugas Haji Sama Dengan Tugas Kakek Buyut Rasulullah

Untuk itu, Wibowo mengingatkan para petugas haji untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua jamaah haji, tanpa pengecualian dan tanpa memandang suku dan asal.

Wibowo juga meminta para petugas haji menyebarkan informasi mengenai penyelenggaraan ibadah haji yang bernilai positif. Bukan informasi-informasi yang meresahkan jemaah haji maupun keluarga mereka.

Baca juga : Kemenag Minta Petugas Haji Layani Jemaah Lansia Seperti Orang Tua Sendiri

"Para petugas haji harus menyebarkan informasi positif yang nanti dikonsumsi oleh para keluarga jemaah di Tanah Air. Kabarkan sesuatu yang positif, agar keluarga jamaah haji yang di rumah merasa tenang," imbuhnya.

Dalam pelaksanaan haji 2024, terang Wibowo, sebanyak 45.000 jemaah adalah lansia. Keluarga mereka pasti menunggu di rumah dengan perasaan penuh harap. "Kita memastikan pelayanan baik-baik saja. Masifkan informasi ibadah haji yang positif di media sosial," ujarnya. 

Baca juga : Pesan Wamenag ke Petugas Haji: Harus Semakin Ramah Lansia

Wibowo menambahkan, petugas haji Indonesia dikenal dunia sebagai petugas haji merupakan yang paling mengerti pelayanan dalam ibadah haji. Dia berharap, hal ini harus terus dipertahankan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.