Dark/Light Mode

Diluncurkan Presiden, AHY Siap Integrasi Layanan INA Digital Di Pertanahan

Senin, 27 Mei 2024 15:38 WIB
Menteri AHY saat hadir dalam peluncuran INA Digital, Government Technology (GovTech) di Istana Negara pada Senin (27/5)
Menteri AHY saat hadir dalam peluncuran INA Digital, Government Technology (GovTech) di Istana Negara pada Senin (27/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono menyambut baik program yang dicanangkan Presiden Jokowi dalam meluncurkan INA Digital, Government Technology (GovTech) guna menyederhanakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Baca juga : GovTech Indonesia Segera Diluncurkan, Peruri Siap Kawal Transformasi Digital

Ia menyampaikan, Kementerian ATR/BPN siap untuk mengintegrasikan layanan pertanahan dengan portal INA Digital ini.

Baca juga : Equnix Luncurkan Solusi Keamanan Data Pribadi

"Kementerian ATR/BPN sendiri juga tentunya ingin menjadi bagian yang integral karena kita juga punya berbagai layanan publik, termasuk Sertipikat Tanah Elektronik. Kita harapkan ke depan layanan pertanahan semakin mudah diakses dan sekali lagi semakin baik melayani masyarakat kita," ujar Menteri AHY saat hadir dalam peluncuran INA Digital, Government Technology (GovTech) di Istana Negara pada Senin (27/5)

Baca juga : Didampingi Iriana, Presiden Tinjau Lokasi Dan Korban Banjir Bandang Sumbar

Menteri ATR optimis INA Digital dapat menghadirkan birokrasi yang semakin melayani dan memudahkan segala urusan masyarakat. Dengan diluncurkannya, INA Digital, pemerintah tidak boleh lagi menambah aplikasi baru untuk layanan masing-masing. INA Digital akan menjadi satu portal yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh layanan pemerintahan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.