Dark/Light Mode

Indonesia Siap Sapu Bersih Lawan Irak Dan Filipina

Rabu, 15 Mei 2024 06:14 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Semangat tinggi diusung Timnas Indonesia jelang laga penentu putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda menargetkan dua kemenangan saat menjamu Irak 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni nanti.

Hal itu ditegaskan Pelatih Timnas Indonesia Shin Taeyong (STY) kepada wartawan di Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Dua laga yang akan dimainkan dengan status tuan rumah itu, Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan atau tiga poin untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca juga : Jemaah Haji Indonesia Mulai Masuk Raudhah & Berziarah ke Makam Rasulullah

Namun, ketika disinggung mana target tiga poin yang ingin diraihnya, pelatih asal Korea Selatan itu dengan tegas ingin menyapu bersih dua laga melawan Irak dan Filipina dengan kemenangan.

“Persiapan baik dan ada dua pertandingan di Juni nanti. Saya akan pesan kepada pemain untuk menang pada dua pertandingan,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, STY juga berbicara peluang Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Jens Raven (FC Dordrecht), dan Maarten Paes (FC Dallas) memperkuat tim Garuda pada dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut.

Baca juga : Hadiri Sidang Etik, Nurul Ghufron: Persiapannya Sarapan Dan Baca Doa

Dari tiga pemain itu, hanya Maarten Paes yang sudah menjalani sumpah Warga Negara Indonesia (WNI), sedangkan dua pemain lainnya masih menunggu sumpah WNI.

Meski demikian, Maarten belum pasti memperkuat Timnas Indonesia karena kiper 25 tahun itu masih menunggu hasil sidang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), setelah pernah membela Timnas Belanda U-21 di Piala Eropa U-21 2021 saat berumur 22 tahun.

STY mengatakan, ketiga pemain itu akan diketahui nasib ke depannya, paling tidak sampai akhir bulan ini. “Saya tidak bisa kasih jawaban pasti karena harus hati-hati. Memang sudah sumpah (Maarten Paes), tapi harus kita lihat nanti situasinya akhir Mei bagaimana,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.