Dark/Light Mode

Prabowo dan Dubes Malaysia Berbincang Soal Pertahanan

Rabu, 13 November 2019 14:33 WIB
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Malaysia untuk Indonesia. Dato Zaenal Abidin Bakar, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (Foto Kemhan)
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan Dubes Malaysia untuk Indonesia. Dato Zaenal Abidin Bakar, di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (13/11/2019). (Foto Kemhan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Malaysia Dato Zainal Abidin,  di Kementerian Pertabanan Jakarta, Rabu (13/11). Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi dan upaya meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Prabowo membahas kerja sama pertahanan demi stabilitas keamanan.

"Kunjungan para dubes dari negara sahabat ini, selain untuk menyampaikan ucapan selamat sekaligus memperkenalkan diri kepada Menhan RI, juga mewakili negaranya menyampaikan harapan dan keinginan masing-masing untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dengan Indonesia," ujar (Kepala Pusat Komunikasi) Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugiarto dalam keterangan pers.  

Baca juga : Ketemu Dubes Arab, Menhan Tak Bicara Soal Rizieq

Menurut Totok, Zainal berharap hubungan kerja sama Malaysia-Indonesia dalam bidang pertahanan dan angkatan bersenjata makin terjalin erat. "Di bawah kepemimpinan Menhan RI, pihaknya berharap ke depan hubungan persahabatan dan kerja sama Indonesia dan Malaysia, khususnya di bidang pertahanan, serta juga kerja sama kedua angkatan bersenjata yang telah terjalin baik selama ini akan semakin erat dan meningkat lagi," jelas Totok.

Selain itu, Totok menjelaskan, sebagai negara yang bertetangga dan satu rumpun, Malaysia berharap kerja sama akan terus terjalin serta mampu mewujudkan stabilitas keamanan di tingkat kawasan. "Eratnya hubungan kerja sama pertahanan Indonesia dan Malaysia yang merupakan dua negara yang bertetangga dan masih satu rumpun bersaudara sangat penting bagi terwujudnya stabilitas keamanan di kawasan," ucap Totok.

Baca juga : Dubes Polandia Ingin Bekerja Sama dengan Semangat Merah Putih

Dalam pertemuan itu, Prabowo didampingi Dirjen Kuathan Kemhan Mayjen TNI Ida Bagus Purwalaksana serta Kabaranahan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono. Sementara itu, Dubes Malaysia didampingi Atase Pertahanan Malaysia di Jakarta.

Delegasi TSMTC dipimpin Michael Pertukor

Usai menerima Dubes Malaysia, kata Totok, tak berselang lama Prabowo juga menerima Delegasi The Federal Service for Military-Technical Cooperation (FSMTC) Rusia yang dipimpin  Deputy Director of FSMTC Chairman of The Russian Party of the Commission, Michael Petukhor.

Baca juga : Pertemuan Tertutup Prabowo dengan Dubes AS dan Saudi

Kunjungan Delegasi FSMTC Rusia kepada Menhan dilakukan di sela kunjungannya ke Indonesia dalam rangka mengikuti pertemuan tahunan Military Technical Cooperation (MTC) Ke-15 Indonesia-Rusia yang merupakan pertemuan rutin. Kedua negara membahas kerja sama teknis militer kedua negara tersebut.

Masih pada hari yang sama, Menhan dijadwalkan menerima kunjungan Dubes India Untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.