Dark/Light Mode

Wamenhan Herindra Terima Kunjungan Panglima Komando AS, Bahas Keamanan Maritim

Kamis, 13 Juni 2024 21:56 WIB
Wamenhan, M Herindra menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando AS di Indo-Pasifik, Admiral Samuel J Paparo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (13/6).
Wamenhan, M Herindra menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando AS di Indo-Pasifik, Admiral Samuel J Paparo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (13/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M Herindra menerima kunjungan kehormatan Panglima Komando AS di Indo-Pasifik, Admiral Samuel J Paparo di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (13/6).

Dalam pertemuan tersebut, Wamenhan menyatakan, apresiasi yang tinggi atas pertemuan bilateral antara Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Menteri Pertahanan AS, Lloyd James Austin III yang berlangsung di sela–sela kegiatan Shangri-La Dialogue beberapa waktu lalu di Singapura.

Baca juga : Lawan Intoleransi, Terjemahkan Nilai-nilai Pancasila dalam Bahasa Milenial

Selanjutnya, Wamenhan menyampaikan, bahwa Indonesia melalui sentralitas ASEAN tetap berkomitmen untuk mengimplementasikan ASEAN Outlook on Indo-Pacific (AOIP) demi perdamaian dan kemakmuran yang berkelanjutan di kawasan Indo-Pasifik.

Pertemuan tersebut, juga membahas kerja sama pertahanan bilateral antara Indonesia dan AS. Kedua pihak juga saling memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan program pendidikan dan pelatihan antara kedua negara yang telah terjalin sejak 1967. 

Baca juga : Jokowi Bahas Kerja Sama Turunkan Emisi Karbon

Selain itu, dipertemuan itu dibicarakan pula tentang dukungan AS terhadap modernisasi peralatan pertahanan Indonesia dan kerja sama dalam bidang keamanan maritim.

“Terima kasih atas diskusinya hari ini. Saya menantikan kolaborasi yang berkelanjutan dan memperkuat ikatan antar negara kita,” ujar Wamenhan dikutip laman kemhan.go.id.

Baca juga : Rakyat Merdeka Terima Penghargaan Vritta Aksara Dari Kemenhub


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.