Dark/Light Mode

Libur Idul Adha, PUPR & Pekerja Konstruksi IKN Sembelih 28 Hewan Kurban

Senin, 17 Juni 2024 22:24 WIB
Pekerja Konstruksi di Ibu Kota Nusantara  senang bisa ikut memotong hewan kurban pada  perayaan Idul Adha  yang digelar di Kalimantan Timur, Senin (17?/6)
Pekerja Konstruksi di Ibu Kota Nusantara senang bisa ikut memotong hewan kurban pada perayaan Idul Adha yang digelar di Kalimantan Timur, Senin (17?/6)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PUPR bersama pengurus Masjid Al Ikhwan di Hunian Pekerja Konstruksi Ibu Kota Nusantara (HPK IKN) melaksanakan pemotongan hewan kurban. Ada sebanyak 28 hewan kurban yang akan disembelih. 

Hewan kurban ini kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar serta dimasak untuk agenda makan bersama para pekerja konstruksi di IKN.

"PUPR bersama mitra kerja ingin agar Peringatan Hari Raya Idul Adha bisa dinikmati dan dirayakan oleh para pekerja kontruksi yang tinggal di HPK IKN," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto di Jakarta, Senin (17/6).

Baca juga : PNM Optimalkan Penyaluran Hewan Kurban Di Daerah Tertinggal

Iwan berharap, melalui kegiatan ini para pekerja konstruksi bisa memiliki rasa kebersamaan dan semangat dalam bekerja membangun konstruksi bangunan di IKN. Apalagi dalam waktu dekat tepatnya bulan Agustus mendatang akan dilaksanakan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke - 79 di IKN sehingga sejumlah konstruksi bangunan harus selesai tepat waktu.

"Kami ingin para pekerja konstruksi memiliki semangat kebersamaan antar pekerja dalam membangun IKN,"katanya

Ketua Masjid Al ikhwan HPK IKN, Yuda Ramadhani Lubis menyatakan, setelah proses penyembelihan selesai sebagian daging kurban akan di masak untuk agenda makan siang bersama secara gratis untuk para pekerja konstruksi pada Selasa 18 Juni 2024 pukul 13.00 WITA selepas Sholat Dzuhur di kantin yang ada di HPK IKN.

Baca juga : Idul Adha, Surveyor Indonesia Bagikan Hewan Kurban Untuk Dhuafa 

"Total hewan kurban yang disembelih sebanyak 28 ekor. Hewan kurban terdiri dari 15 ekor sapi dan 13 ekor kambing dan proses penyembelihan hewan kurban dilaksanakan oleh para pekerja konstruksisecara bergotong royong," terangnya.

Salah seorang pekerja konstruksi di HPK IKN, Doni Saiful yang bekerja di Proyek Jalan Sumbu Timur IKN menyatakan, dirinya bersama para pekerja konstruksi di IKN sangat senang bisa melaksanakan Sholat Idul Adha di IKN. 

Selain bisa berkumpul bersama teman-teman seprofesi, adanya kegiatan kurban juga membuat mereka merasa betah meskipun jauh dari kampung halaman dan sanak keluarga.

Baca juga : Prabowo Shalat Idul Adha di Hambalang, Serahkan 48 Ekor Sapi Kurban

"Alhamdulillah, saya bersama teman-teman sangat senang bisa ikut sholat Idul Adha dan bisa bekerja menyelesaikan proyek kontruksi di IKN ini. Kami juga senang dengan kegiatan kurban ini dan merayakan Idul Adha di IKN serta berharap agar proyek kontruksi berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.