Dark/Light Mode

Dubes Norwegia Datangi AHY, Bahas Kepastian Hukum Investasi Di RI

Rabu, 10 Juli 2024 15:12 WIB
Menteri ATR/BPN,  Agus Harimurti Yudhoyono menerima kunjungan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Rut Kruger Griven di Ruang Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (9/7).
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono menerima kunjungan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Rut Kruger Griven di Ruang Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (9/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono menerima kunjungan Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, Rut Kruger Griven di Ruang Menteri, Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Selasa (9/7).

Dalam pertemuan itu, AHY sapaan akrabnya menyampaikan keinginannya untuk memastikan investasi yang masuk ke Indonesia, bisa menjadi lebih baik dengan adanya kepastian hukum atas tanah di Indonesia.

Baca juga : Double Strike, Magister Dan Ilmu Hukum Unbor Terakreditasi Unggul

Saat ini, program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) digalakkan Kementerian ATR/BPN sebagai upaya mendaftarkan seluruh bidang tanah di Indonesia.

"Kita pastikan kemudahan investasi melalui kepastian hukum atas tanah di Indonesia," janji AHY.

Baca juga : Ketemu Wamenlu Norwegia, Menteri Siti Bahas Masalah Iklim

Menteri AHY menganggap bahwa Norwegia, salah satu negara maju di Eropa dan layak menjadi mitra dagang dan investor yang strategis, khususnya di bidang perdagangan dan investasi.

Ia berharap, pertemuan ini mampu membangun hubungan yang baik bagi kedua negara serta membawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia dan Norwegia.

Baca juga : Nyontek Pakai AI Saat Ujian Masuk Universitas

Hadir dalam pertemuan ini, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana; Staf Khusus Bidang Manajemen Internal, Agust Jovan Latuconsina; dan Tenaga Ahli Bidang Manajemen Internal, Mira Permatasari.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.