Dark/Light Mode

Ketemu Menlu AS Di Yordania, Prabowo Bahas Gencatan Senjata Di Gaza

Rabu, 12 Juni 2024 14:50 WIB
Pertemuan Menhan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Menlu AS Anthony Blinken di Yordania. (Foto: X/@secBlinken)
Pertemuan Menhan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Menlu AS Anthony Blinken di Yordania. (Foto: X/@secBlinken)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bahas Gencatan Senjata Gaza, Prabowo Dan Menlu AS Bertemu Di Yordania 

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony J Blinken bertemu Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto di sela KTT Yordania, Selasa, 11 Juni 2024. Pertemuan keduanya membahas proposal gencatan senjata di Gaza, Palestina. 

Baca juga : Bertemu Raja Abdullah II, Prabowo Bahas Situasi Gaza

Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Matthew Miller mengatakan, Blinken menyampaikan terima kasih kepada Prabowo atas dukungan Indonesia terhadap proposal gencatan senjata.

"Menlu AS berterima kasih kepada Menhan atas dukungan Indonesia terhadap proposal untuk mencapai gencatan senjata segera di Gaza, dan mengamankan pembebasan semua sandera," kata Miller, dalam keterangan tertulis, Rabu (12/6/2024).

Baca juga : Pamor Prabowo Menyala

Miller menambahkan, dalam pertemuan itu Blinken dan Prabowo membahas bagaimana proposal tersebut akan menguntungkan baik bagi Israel maupun Palestina.

"Blinken kembali mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam pemilu Indonesia baru-baru ini, dan menegaskan kembali komitmen AS untuk mengimplementasikan Kemitraan Strategis Komprehensif AS-Indonesia," kata Miller. 

Baca juga : Tiba Di Yordania, Prabowo Wakili Jokowi Hadiri KTT Khusus Bahas Darurat Gaza

Sebelumnya, Blinken mengunggah foto pertemuan dengan Prabowo melalui akun X miliknya. 

"Bertemu dengan Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden Terpilih @prabowo, serta Menteri Luar Negeri @MalaysiaMFA Dato' Seri Mohamad Hasan di Yordania. Kami berbicara tentang pentingnya Hamas menerima proposal gencatan senjata yang sedang dibahas,” cuit Menlu Blinken di akun X-nya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.