Dark/Light Mode

Salawatan di UIN Medan, Mahfud Ajak Tiru Jiwa Rasul yang Penuh Kedamaian

Selasa, 26 November 2019 16:01 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD salawatan di depan ribuan hadirin dan mahasiswa di Halaman Kampus 1 UIN Sumatera Utara, Medan, Selasa (26/11). (Foto: Faqih Mubarok/RM)
Menko Polhukam Mahfud MD salawatan di depan ribuan hadirin dan mahasiswa di Halaman Kampus 1 UIN Sumatera Utara, Medan, Selasa (26/11). (Foto: Faqih Mubarok/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Polhukam, Mahfud MD, salawatan bareng mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara dan masyarakat Medan, Selasa (26/11). Mahfud salawatan saat menghadiri seminar nasional deradikalisasi dan sejuta salawat untuk Rasulullah Muhammad UIN Sumatera Utara dan dies Natalis UIN Sumatera Utara Medan. 

Hadir dalam acara ini, Wakil Ketua MPR, Ahmad Basarah; Gubernur Lemhanas, Letjed TNI (Purn) Agus Widjodjo; Stafsus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Romo Beny Susetyo; Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi; Wagub Sumut, Musa Rajecksah; serta Tuan Guru Batak dan Rektor UIN Sumatera Utara, Saidurrahman.

Baca juga : Ahok Jadi Bos BUMN, Sudah Ada Tim Ahli Yang Menelitinya

Dalam sambutannya, Mahfud mengingatkan bahwa semua agama hadir untuk membawa pesan-pesan kebaikan dan kedamaian untuk manusia.

 "Islam sendiri tidak pernah memaksakan agar beragama sama dengan Islam. Tuhan sengaja ciptakan berbeda untuk menguji dirimu bisa berbuat baik dengan yang sama atau yang berbeda. Jangan melukai orang lain karena berbeda, karena perbedaan sengaja diciptakan Tuhan. Islam sendiri diturunkan sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia, atau rahmatan lilalamin," ujar Mahfud di depan ribuan hadirin dan mahasiswa di Halaman Kampus 1 UIN Sumatera Utara.

Baca juga : Tersangka KPK Teriak Soal Keadilan

Selanjutnya, Mahfud yang mengenakan batik cokelat ini mengajak hadirin melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Mahfud melantunkan shalawat Maula Ya Shalli Wa Sallim Daiman Abada. Ribuan mahasiswa dan masyarakat kompak mengikuti lantunan shalawat yang dipandu Mahfud. Suasanapun berubah syahdu.

"Saudara, warnailah negara kesatuan republik Indonesia dengan jiwa Muhammad yang penuh kedamaian. Kalau anda memang cinta Rasulullah, cinta shalawat, maka cintailah kedamaian," pungkas eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini disambut tepuk tangan riuh ribuan hadirin. (FAQ)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.