Dark/Light Mode

HUT Ke-48 Korpri, Menteri Tjahjo Berikan 5 Penghargaan

Jumat, 29 November 2019 18:35 WIB
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo (kiri) saat memberikan penghargaan pada pengurus Korpri di acara Peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Tangerang, Jumat (29/11). (Foto: KemenPANRB)
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo (kiri) saat memberikan penghargaan pada pengurus Korpri di acara Peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Tangerang, Jumat (29/11). (Foto: KemenPANRB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Nasional Tahun 2019, di Tangerang, Jumat (29/11).

Dalam sambutan Presiden Jokowi yang dibacakan Tjahjo, ia menyampaikan bahwa Korpri adalah wujud poros pemerintahan di semua lini.

Baca juga : Ini Cara Mengatasi Katarak dan Pencegahannya

"Korpri harus mampu menggerakkan dan mengorganisir masyarakat untuk semakin maju dan sejahtera di masa yang akan datang," kata Tjahjo. 

Dalam upacara ini Tjahjo juga memberikan penghargaan kategori Dedikasi Tinggi dan kategori Kepengurusan KORPRI. Penghargaan dedikasi tinggi diberikan kepada almahum Sutopo Purwo Nugroho, almarhum Ukus Kuswara, dan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan. 

Baca juga : Kemendagri: Santri adalah Tiang Negara

Sementara Ketua Dewan Pengurus Korpri Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo dan Dewan Pengurus KORPRI Kota Balikpapan mendapatkan penghargaan atas kepengurusan yang baik.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Korpri Zudan Arif Fakrulloh, Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh, Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara Rudiarto Sumarwono, serta para tamu undangan. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.