Dark/Light Mode

Kakorlantas: Tol Layang Japek Siap Dioperasikan Pekan Depan

Minggu, 8 Desember 2019 19:19 WIB
Kakorlantas, Irjen Pol Istiono (Foto: Humas Polri)
Kakorlantas, Irjen Pol Istiono (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated II, siap dioperasikan pada pekan depan, Minggu (15/12).

Hal ini dikatakan Kakorlantas Irjen Pol Istiono, saat meninjau Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, Minggu (8/12).

Baca juga : Sydney Seperti Neraka

"Ada standar minimal yang dilakukan Jasa Marga dan Kemenhub. Kalau standar jalan tol, saya pikir sudah layak lah (dilewati),” ungkap Istiono di KM 10 Jalan Tol layang Jakarta-Cikampek, Bekasi, Minggu (8/12).

Istiono berharap, keberadaan Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek ini bisa meminimalisir kemacetan. Terutama, saat libur panjang Natal dan Tahun Baru. “Pemberlakukan elevated toll ini tentunya bagian dari solusi pemerintah, dalam rangka memperlancar arus pemudik menuju Jawa,” tutur mantan Kapolda Babel tersebut.

Baca juga : Usut Tuntas Tragedi Pensacola, Raja Salman Kerahkan Pasukan Keamanan Saudi

Istiono menambahkan, saat ini, standar operasional prosedur (SOP) untuk evakuasi kendaraan telah disiapkan oleh penyedia jalan tol.

"Standar pelayanan harus kita latih dengan baik. Karena, kalau ada insiden di tengah, antreannya bisa panjang. Saya pikir, hal itu sudah dipikirkan pengembang," pungkas Istiono. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.