Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengamanan Maksimal

Insya Allah Nataru Aman

Jumat, 20 Desember 2019 11:56 WIB
Kapolri Idham Azis. (Foto: Humas Polri)
Kapolri Idham Azis. (Foto: Humas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - TNI dan Polri sudah melakukan persiapan dengan optimal untuk menjaga keamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru). Insya Allah, momentum itu berjalan aman dan damai.

“Mudah-mudahan aman. Semua unsur kami libatkan termasuk komponen masyarakat,” ungkap Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis saat memimpin apel gelar pasukan TNI/Polri bersama pemerintah di Lapangan Benteng Medan, Sumatra Utara (Sumut), kemarin.

Hadir dalam Apel ini, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Marltuani Sormin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) dan ribuan anggota TNI/Polri.

Baca juga : Korlantas Bakal Gelar Operasi Nataru Berkemanusiaan

Hadi memberikan dukungan moral agar para prajurit TNI dan Polri siap menjalankan tugas. “Pengabdian yang tidak kenal lelah demi kepentingan masyarakat luas merupakan kebanggaan dan kehormatan dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Dia mengajak semua komponen masyarakat untuk memperkuat sendi-sendi kehidupan bernegara. Di era komunikasi di gital dan media sosial seperti sekarang, harus bijak menggunakan kannya.

“Gotong royong, toleransi, saling menghargai, serta kepedulian sosial jangan sampai tercabut dari akar budaya bangsa hanya karena teknologi,” tegasnya.

Baca juga : Teten Beberkan 5 Masalah Utama UMKM

Khusus kepada generasi muda, Hadi mengajak mereka agar menjiwai semangat persatuan dan kesatuan dalam kebinekaaan. Selain itu, Hadi meminta mereka agar menyiapkan diri menjadi sumber daya ma nusia yang berkualitas.

“Generasi milenial harus bisa menatap tahun 2020 dengan penuh optimisme. Semangat baru untuk membangun negara ini dalam suasana demokratis, sikap yang dewasa, serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Sementara, Kapolri Jenderal Idham Azis memastikan Polri bersama TNI tetap solid untuk melaksanakan pengamanan saat perayaan Nataru. Dia yakin, berkat dukungan organisasi kemasyarakatan, elemen masyarakat, TNI dan Polri dapat menjamin kenyamanan masyarakat.

Baca juga : Tahun Depan Indonesia Diramal Punya Tujuh Startup Unicorn

“Saya minta kepada seluruh anggota Polri yang melaksanakan tugas melakukan pengamanan dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh melakukan pengamanan. Kita mengapresiasi masyarakat yang mengambil peranan dalam membantu TNI/Polri bersama pemerintah mengamankan perayaan Nataru,” pungkasnya.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mewanti-wanti aparat keamanan agar melakukan pencegahan terhadap potensi terjadinya aksi sweeping dan aksi teroris. Dia minta kasus teror yang sepanjang tahun ini dijadikan pelajaran agar tidak terulang. [ QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.