Dark/Light Mode

Alhamdulillah, 2 dari 3 WNI Yang Disandera Abu Sayyaf Berhasil Dibebaskan

Minggu, 22 Desember 2019 17:40 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kerja sama pemerintah Indonesia dan Filipina soal pembebasan WNI yang disandera Abu Sayyaf, akhirnya membuahkan hasil.

Dua dari tiga WNI yang disandera Abu Sayyaf, berhasil dibebaskan pada hari ini, Minggu (22/12).

Baca juga : Alhamdulillah, Tas Berisi Duit Rp 12 Juta Yang Ketinggalan di KRL Sudah Bertemu Pemiliknya

Seperti disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Twitternya, pada Minggu (22/12), dua WNI yang berhasil dibebaskan adalah Saimun dan Maharuddin. Sedangkan yang masih dibawa sembunyi dan lari oleh penyandera, bernama Farhan. Saat ini, masih dalam pengejaran.

Dalam upaya pembebasan ini, penyandera kelompok Abu Sayyaf dan satu prajurit Filipina tewas.

Baca juga : Wamen PUPR Bicara Keberhasilan Infrastruktur 

"Alhamdulillah, hari ini, 2 dari 3 tersandera bisa dibebaskan. Ini berkat kerja sama pemerintah Indonesia dan Filipina. 2 orang penyandera tewas," ungkap Menko Polhukam Mahfud MD melalui akun Twitter-nya, Minggu (22/12).

"Pihak Kemenlu RI dan tim pemburu kita mengonfirmasi bahwa saat ini sedang dilakukan pengejaran kepada kelompok Abu Sayyaf yg masih menyandera Farhan. Mohon doanya, agar operasi penyelamaran berjalan lancar dan meminimalisir korban," pungkas Mahfud. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.