Dark/Light Mode

Bareng Menko PMK, Bos BNPB Kunjungi Korban Banjir di Bogor

Sabtu, 4 Januari 2020 18:07 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendi bersama Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Bogor. (Foto: BNPB)
Menko PMK Muhadjir Effendi bersama Kepala BNPB Doni Monardo menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Bogor. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo bersama Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi korban banjir dan longsor di Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/1).

Doni dan Muhadjir tiba di Lanud Atang Sanjaya, Bogor, sekitar pukul 14.30 WIB dari Lebak, Banten. Mereka didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Dirjen Kementerian Sosial Harry Hikmat, Deputi PMK Dody Hargo, Sestama BNPB Harmensyah dan Plt. Deputi bidang Penanganan Darurat Dody Ruswandi.

Baca juga : Kepala BNPB Bersama Menko PMK Tinjau Pengungsi Banjir di Lebak dan Bogor

Dalam kunjungan tersebut BNPB memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) sebesar Rp 500 juta yang diserahkan secara simbolis oleh Muhadjir kepada Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Muhadjir menyoroti kesehatan pengungsi, kebutuhan makan sehari-hari, dan tempat penampungan yang layak. Dia berharap, semua kementerian/Lembaga dapat turun serta membantu korban bencana. “Tempat ini sasaran kedua hari ini setelah kami mengunjungi Lebak Banten. Kerusakannya cukup berat dan semoga cepat bisa diatasi,” kata Muhadjir.

Baca juga : BRI Gratiskan Pengobatan Untuk 500 KK Korban Banjir di Tambun, Bekasi

Kemudian rombongan melakukan tinjauan lapangan lokasi terdampak dari udara sebelum kembali ke Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.