Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menkes Harap Kondisi WNI di Natuna Sehat Terus

Jumat, 7 Februari 2020 15:05 WIB
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan perkembangan kondisi warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan China yang diobservasi di Pulau Natuna sampai saat ini terpantau tetap sehat.

"Jadi, saya sudah melihat sendiri. Sudah datang sendiri, berkali-kali ke sana. Sampai detik laporan pagi ini, saya harapkan mereka terus sehat, 'enjoy' dengan kegiatan yang dibuat," katanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (7/2).

Menurut Terawan, kegiatan-kegiatan bagi WNI yang diobservasi di Pulau Natuna itu dibuat sesuai dengan arahan psikolog dan psikiater agar terjadi sosialisasi.

Baca juga : Apes, Barca dan Real Madrid Tersingkir di Copa del Rey

Sejauh ini, kata dia, belum ada keluhan kesehatan yang muncul dari para WNI itu, dan diharapkan jangan sampai ada keluhan.

Ia menyebutkan masa observasi yang harus dijalani para WNI itu berlangsung selama 14 hari, dan jika mereka mampu melewatinya akan dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Namun, Terawan belum bisa memastikan teknis pemulangan para WNI itu karena masih akan dirapatkan secara lebih detail.

Baca juga : Menkes: Natuna Lokasi Observasi Paling Layak

"Nanti kan kita rapat, kalau melewati hari Minggu, sudah lebih dari seminggu. Nah, di situ kita bahas pemulangan satu persatu detail, apa yang dilakukan, alamat di mana," katanya.

Pemerintah daerah, kata dia, juga akan dilibatkan dalam pemulangan para WNI dari Wuhan itu, termasuk langkah sosialisasi ke masyarakat sekitar.

Sebelumnya, pemerintah telah mengevakuasi 238 WNI dari Kota Wuhan, China ke Pangkalan Militer TNI di Natuna, Kepulauan Riau, untuk menjalani observasi supaya terbebas dari virus Corona.

Baca juga : Menpora : Antusiasme Publik Pada ESport Terus Meningkat

Masa observasi berlangsung selama 14 hari menyesuaikan dengan masa inkubasi virus Corona untuk benar-benar memastikan aman dari virus. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.