Dark/Light Mode

Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2020, Kemendagri Apresiasi Intelkam Polri

Kamis, 13 Februari 2020 13:42 WIB
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar (kanan) saat Rakor Kesiapan Pemerintah dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, di Aula Graha Kresna, Pusdik Intelkam Soreang Bandung, Jawa Barat.
Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar (kanan) saat Rakor Kesiapan Pemerintah dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, di Aula Graha Kresna, Pusdik Intelkam Soreang Bandung, Jawa Barat.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi kepada Intelkam Polri atas Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemerintah dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020, di Aula Graha Kresna, Pusdik Intelkam Soreang Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/2).

“Kami apresiasi Intelkam Polri atas inisiatif melaksanakan Rakor. Ini langkah yang luar biasa untuk turut menyukseskan Pilkada tahun 2020 yang akan diselengggarakan di 270 daerah nanti,” kata Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar.

Baca juga : Maju Pilkada 2020, Putri Amin Gagas Tangsel Digital

Bahtiar tak memungkiri, kesuksesan perhelatan pesta demokrasi tersebut tak terlepas dari dukungan aparat keamanan TNI/Polri, disamping pelaksana Pilkada itu sendiri.

“Kesuksesan Pilkada ini selain dari masyarakatnya, peserta, pelaksana, juga tak terlepas dari peran TNI/polri sebagai kunci untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam memenuhi hak pilihnya,” ujarnya.

Baca juga : Bumikan Pancasila, Kemendagri Gelar Talkshow Nasional Is Me

Kian Strategisnya peran dan dukungan aparatur  kepolisian, Pilkada 2020 diyakini pasti terganggu jika tak ada jaminan keamanan dari aparat keamanan. Karenanya, diperlukan sinergi bersama seluruh penyelenggara negara pusat dan daerah dalam rangka suksesi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. 

“Kemendagri dan seluruh jajaran pemda mengapresiasi dan respek kepada seluruh jajaran intelkam kepolisian di pusat dan daerah, yang selalu terdepan menyajikan informasi dalam pencegahan konflik-konflik dalam proses pilkada. Dan kesuksesan itu telah dibuktikan pada Pilkada 2015, 2017, 2018 dan Pemilu 2019 yang sangat sukses,” pungkas Bahtiar. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.