Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora : Ponpes Tempat Membentuk Karakter Pemuda

Minggu, 16 Februari 2020 14:08 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meresmikan gedung pemuda di Ponpes Miftachul Sunah di Surabaya. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat meresmikan gedung pemuda di Ponpes Miftachul Sunah di Surabaya. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali berharap para santri menjadi ujung tombak dalam menguatkan karakter bangsa Indonesia menghadapi tantangan di era kekinian.

Hal itu disampaikan Amali saat meresmikan Gedung Asrama Santri Pemuda Pondok Pesantren Miftachus Sunnah II, Jalan Lakar Santri Gang III, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (16/2) siang.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan tanda tangan prasati bersama KH Miftachul Akhyar dan Ketua DPRD Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak.

Baca juga : Menpora Dukung Promosi Pencak Silat Masuk Olimpiade

"Pemuda kita mendapat ujian yang sangat besar dan ini menjadi perhatian besar pemerintah termasuk Presiden Jokowi. Pemuda merupakan pemimpin masa depan kita. Oleh karenanya, kita harus para santri harus siapkan dengan matang termasuk budaya dan ideologi kita," kata Amali didampingi Deputi Asrorun Niam.

Saat ini pemuda dan santri, dikatakan Amali, menjadi ujung tombak kemajuan bangsa. Tantangan untuk pemuda saat ini cukup berat dengan perkembangan teknologi yang luar biasa. "Oleh karenanya penguatan ideologi bangsa sangat penting untuk anak muda sekarang," tambahnya.

Soal gedung pemuda untuk Pondok Pesantren Miftachus Sunnah II ini, Amali bangga gedung ini telah terbangun dengan kondisi yang baik.

Baca juga : Presiden Apresiasi Cepatnya Pekerjaan Pembangunan YIA

"Saya bangga dan senang ada di tempat ini. Alhamdulilah salah satu program Kemenpora dengan adanya pembangunan gedung pemuda ini bisa terlaksana dengan baik. Meski terlambat, tapi alhamdulilah pembangunan ini terlakasana dengan baik," kata Menpora

Menpora juga berpesan agar gedung pemuda ini nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat dan para santri di pondok ini. Karena menurut Menpora kelahiran Gorontalo ini bahwa, tantangan pemuda saat ini cukup berat untuk menghadapi tantangan bangsa.

"Pemerintah berharap kepada Pondok Pesantren Miftachus Sunnah untuk menguatkan karakter pemuda kita menghadapi perkembangan teknologi yang luar biasa," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.