Dark/Light Mode

Bambang Brodjonegoro dan Abdullah Azwar Anas Ditunjuk Jadi Kepala dan Wakil Kepala Badan Otorita Ibu Kota Negara

Senin, 2 Maret 2020 14:47 WIB
Bambang Brodjonegoro (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (Foto: Instagram)
Bambang Brodjonegoro (kiri) dan Abdullah Azwar Anas (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyebut empat kandidat untuk menduduki jabatan Kepala Badan Otorita di Ibu Kota negara (IKN) Kalimantan Timur. Keempatnya adalah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok, Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro, Direktur Utama PT Wijaya Karya Tumiyana, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

"Namanya kandidat memang banyak. Satu, Pak Bambang Brodjo, dua Pak Ahok, tiga Pak Tumiyana, empat Pak Azwar Anas. Cukup," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Baca juga : Jokowi Benarkan, Ahok Salah Satu Kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru

Menurut sumber terpercaya RMco.id, Jokowi memilih Bambang menjadi Kepala Badan Otorita. Sementara wakilnya, Abdullah Azwar Anas.

"Bambang Brodjo yang jadi. Dengan wakilnya Bupati Banyuwangi Anas. Itu info ter-update," ungkap sumber kepada RMco.id, Senin (2/3).

Baca juga : Ini Masukan Emak-emak Buat Transportasi Ibu Kota

Sejak awal, Bambang sudah terlibat dalam perencanaan dan perancangan ibu kota baru di Kabupaten Kutai Kertanegara dan Penajam Paser Utara.

Sebelumnya, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Jokowi sudah menunjuk Kepala Badan Otoritas Ibu Kota baru.

Baca juga : Selamat, Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara Jadi Lokasi Baru Ibu Kota

“Sepanjang yang saya tahu begitu. Tapi nanti resmi diumumkan Presiden,” ujarnya saat dijumpai di Istana Kepresidenan, Jumat (28/2). [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.