Dark/Light Mode

Menteri Erick: Jangan Panik, Stok Alat Aman, BUMN Farmasi Siap Hadapi Wabah Corona

Rabu, 4 Maret 2020 12:10 WIB
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah virus Corona atau Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China pada akhir Desember 2019, kini telah menyebar ke sedikitnya 60 negara di dunia. Termasuk, Indonesia.

Menghadapi situasi seperti ini, PT Kimia Farma Tbk sebagai salah satu BUMN Farmasi terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca juga : Jangan Panik, Jangan Timbun Makanan, Tirulah Gaya Hidup Sehat Warga Desa

Antara lain, dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Insya Allah alat-alat kesehatan aman. BUMN Farmasi siap menghadapi Corona. Tidak perlu cemas dan panik. Kecemasan dan panik berlebihan tidak menjawab persoalan. Pemerintah serius melindungi masyarakat," ujar Menteri BUMN Erick Thohir, Rabu (4/3).

Baca juga : Trump Pastikan AS Siap Hadapi Wabah Virus Corona

“Seluruh apoteker dan dokter yang ada di 1.300 apotek, 600 klinik dan laboratorium llinik yang tersebar di seluruh Indonesia, secara pro aktif terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada seluruh pelanggan dan masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan memasang banner tentang upaya pencegahan penyebaran Covid–19 ini.”, ujar Verdi Budidarmo, Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

Verdi juga mengingatkan masyarakat, agar senantiasa pentingnya menjaga kesehatan dengan membiasakan diri untuk pola hidup sehat dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur.

Baca juga : Diresmikan Jokowi, Stadion Manahan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Selain itu, juga mengkonsumsi makanan yang bergizi lengkap, menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, mengkonsumsi vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, serta beristirahat yang cukup.

“Sesuai arahan Kementerian Kesehatan perihal informasi dan pemberitaan tentang Corona Virus (Covid–19) seluruhnya melalui Kementerian Kesehatan , pemerintah sudah memiliki data perihal stok obat seluruh industri farmasi dan alat kesehatan di Indonesia. Percayalah, kita bisa melewati ini semua dengan bersatu, karena persatuan selalu menguatkan kita," pungkas Verdi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.