Dark/Light Mode

Erick Thohir Ingatkan BUMN Untuk Siap Rugi

Jumat, 20 Maret 2020 15:08 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wabah Corona dipastikan memberi dampak pada perekonomian nasional. Termasuk pada perusahaan BUMN.

Pandemi Covid-19 ini juga akan berdampak pada pendapatan perusahaan pelat merah.

Baca juga : Rupiah Anjlok, HIPMI Ingatkan APBN Jangan Sampai Jebol

"Tentu banyak juga pertanyaan teman-teman wartawan mengenai bagaimana pendapatan BUMN. Hari ini memang yang selalu saya buat statemen kita harus siap rugi pada hari ini, karena bukan rugi-rugian karena kondisinya di dunia seperti ini," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam teleconference, Jumat (20/3).

Erick bilang, Kementerian BUMN akan melakukan sejumlah langkah terhadap BUMN-BUMN yang terkena dampak.

Baca juga : Menteri BUMN Erick Thohir Dipastikan Bebas Corona

"Kita terus menjaga melakukan fast track kepada perusahaan BUMN yang terdampak, insyaallah ada jalan. Saya yakin Indonesia negara besar, negara kuat, pasti kita akan recover juga, walaupun perlu waktu beberapa bulan ke depan," bebernya.

Erick sebelumnya pernah menyampaikan ke media, Kementerian Keuangan (Kemenkeu), hingga DPR bahwa dividen tahun depan akan meningkat. Tapi dengan kondisi saat ini, Erick mengakui hal itu akan berat dicapai.

Baca juga : Erick Thohir Pastikan, Seluruh BUMN Tetap Beraktivitas Normal

"Saya tidak malu-malu. Kalau kemarin presentasi teman-teman wartawan, wakil rakyat DPR ataupun kementerian, Menteri Keuangan mengenai dividen yang tahun depan. Jujur aja, kondisi saat ini cukup berat," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.