Dark/Light Mode

Kalau Sakit Bisa Tak Bergejala, Kaum Muda Diminta Jaga Social Distancing

Sabtu, 21 Maret 2020 17:36 WIB
Kalau Sakit Bisa Tak Bergejala, Kaum Muda Diminta Jaga Social Distancing

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto membenarkan, secara global, anak muda memang punya daya tahan tubuh yang lebih baik dalam menghadapi serangan virus Corona. Namun, itu tak serta-merta membuat anak muda kebal. Jadi, jangan kepedean.

"Bisa terkena dan tanpa gejala," tegas Yurianto dalam siaran langsung di akun Facebook BNPB, Sabtu (21/3).

Baca juga : Alat Ini Bisa Ubah Air Keran Jadi Siap Minum

Kelompok usia muda yang kepedean itu bisa menjadi masalah. Karena merasa sehat, mereka tak mengindahkan imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan isolasi diri.

Padahal, bisa saja anak muda yang sudah tertular virus, tidak menampakkan gejala sakit. Dan jika tidak mengisolasi diri, penyebaran virus Corona dipastikan akan semakin parah.

Baca juga : 9 Juta Anak Kerdil, Kemendagri Minta Pemda Perhatikan Masalah Stunting

"Apabila menular ke saudara-saudara kita yang usianya lebih tua dan rawan, maka ini akan menjadi masalah serius untuk keluarga kita," ingatnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.