Dark/Light Mode

Letjen Doni Tegaskan Lagi, Takkan Ada Lockdown

Minggu, 22 Maret 2020 06:50 WIB
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)
Letjen Doni Monardo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Letjen Doni Monardo, menegaskan kembali, tidak akan ada lockdown terkait wabah Virus Corona. Doni mengatakan, Presiden Jokowi telah menginstruksikan kepadanya mengenai hal itu. 

Baca juga : Letjen Doni Ajak Semua Pihak Gandengan Tangan Lawan Corona

"Sekali lagi saya tegaskan, Pemerintah, dalam hal ini Presiden Jokowi, yang telah memberikan instruksi kepada Kepala Gugus Tugas, tidak akan ada Lockdown," ucap Letjen Doni, dalam video wawancara yang diunggah di akun Twitter @BNPB_Indonesia, Minggu pagi (22/3).

Baca juga : Bendung Covid-19, AS Tangguhkan Layanan Visa

Kepala BNPB itu berharap, jawabannya bisa menjadi kepastian bagi semua pihak yang selama ini masih bertanya-tanya. "Jawaban saya ini mungkin jadi kepastian bagi seluruh komponen masyarakat, termasuk juga bagi rekan-rekan dari berbagai negara yang sekarang berada di Indonesia, khususnya di Jakarta," ucapnya. 

Baca juga : Wewenang Pusat, Jokowi Larang Pemda Tetapkan Lockdown

Selama ini, memang ada pihak yang terus mendesak agar dilakukan lockdown. Salah satunya dari Partai Demokrat. Namun, Pemerintah punya pertimbangan tersendiri. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.