Dark/Light Mode

Update Corona 9 April 2020

Jubir Covid-19: Semoga Setelah Wajib Masker, Ada Perbaikan

Kamis, 9 April 2020 16:45 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Covid-19, Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah kasus baru yang terindentifikasi positif Covid-19, telah menembus angka 337 orang.

Tingginya angka kasus baru yang dihimpun per hari ini, Kamis (9/4), menggambarkan perilaku dan kondisi masyarakat Indonesia, setidaknya untuk sepekan yang lalu.

Baca juga : Penularan di Luar RS Masih Terus Berlangsung, Jangan Lupa Pakai Masker Bila Keluar Rumah

"Data ini dikeluarkan berdasarkan hasil pemeriksaan PCR. Bukan rapid test," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (9/4) 

Sementara itu, jumlah orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, bertambah 30 menjadi 252 jiwa. Sedangkan untuk angka kematian, terjadi penambahan 40 orang. Sehingga, secara akumulasi ada 280 pasien yang tutup usia setelah dinyatakan positif virus Corona.

Baca juga : Banyak Orang Tanpa Gejala, Jangan Lupa Pakai Masker Kalau Keluar Rumah

"Data yang kita himpun hari ini kurang lebih menggambarkan kondisi masyarakat kita di seminggu yang lalu. Karena, masa inkubasi terpanjang virus Covid-19, adalah 14 hari. Rata-rata masa inkubasi virus berlangsung selama 5-6 hari," papar Yurianto.

"Mudah-mudahan, dengan kita menggunakan masker sejak seminggu ini, kita bisa melihat hasilnya membaik pada minggu depan," harapnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.