Dark/Light Mode

Update Corona 1 April 2020

Jubir Covid-19: Banyak Masyarakat Masih Mengabaikan Anjuran Pemerintah

Rabu, 1 April 2020 15:59 WIB
Update Corona 1 April 2020 Jubir Covid-19: Banyak Masyarakat Masih Mengabaikan Anjuran Pemerintah

RM.id  Rakyat Merdeka - Total pasien yang berhasil disembuhkan dari penyakit akibat virus Corona (Covid-19) di Indonesia per hari ini, Rabu (1/4), dilaporkan bertambah 22 orang, dari 81 menjadi 103.

Kenaikan juga terjadi pada kasus kematian. Bertambah 21 orang, dari 136 pada Selasa (31/3) menjadi 157 pada Rabu (1/4). Sedangkan total kasus positifnya, naik 149 angka. Dari 1.526 menjadi 1.677.

Baca juga : Jumlah Pasien Sembuh Naik Jadi 81, Korban Jiwa 136, Total Kasus 1.528

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Wabah Corona, Achmad Yurianto dari Graha BNPB, Jakarta, Rabu (1/4).

Dari pertambahan jumlah kasus tersebut, Yuri menilai masyarakat belum menjalankan sepenuhnya anjuran pemerintah.

Baca juga : Penambahan Kasus Positif Masih Di Atas 100, Babel Umumkan Kasus Pertama

"Gambaran ini memberikan bukti bahwa pembatasan jarak masih diabaikan, kontak dekat masih ada, dan cuci tangan belum sepenuhnya dijalankan. Kita harus bisa berperan aktif memutus mata rantai penyebaran virus ini. Jaga jarak aman 2 meter, hindari menyentuh wajah, dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir selama minimal 20 detik," ujar Yurianto.

"Mari kita lindungi orangtua kita, terutama yang telah memiliki latar belakang penyakit, agar tidak tertular. Jadilah pahlawan. Lindungi diri Anda, keluarga Anda, tetangga Anda, bangsa Anda. Saya yakin, kita bisa mengatasi wabah ini," tutup Yurianto. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.