Dark/Light Mode

Update Corona 7 April 2020

Penularan di Luar RS Masih Terus Berlangsung, Jangan Lupa Pakai Masker Bila Keluar Rumah

Selasa, 7 April 2020 17:13 WIB
Update Corona 7 April 2020 Penularan di Luar RS Masih Terus Berlangsung, Jangan Lupa Pakai Masker Bila Keluar Rumah

RM.id  Rakyat Merdeka - Total kasus penyakit akibat virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Selasa (7/4), dilaporkan berjumlah 2.738 orang. Atau bertambah 247 orang dibanding hari sebelumnya, yang mencapai 2.491 orang.

Sementara total pasien sembuh dan meninggal dunia, masing-masing berjumlah 204 dan 221. Sama-sama naik 12 angka, dibanding data Senin (6/4). 

Baca juga : Banyak Orang Tanpa Gejala, Jangan Lupa Pakai Masker Kalau Keluar Rumah

Dari gambaran data tersebut, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, penambahan kasus positif baru ini merupakan bukti bahwa penularan di luar rumah sakit masih terus berlangsung.

"Ini yang harus segera kita hentikan," tegas Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB di Jakarta, seperti dilansir Antara, Selasa (7/4).

Baca juga : Jubir Covid-19: Banyak Masyarakat Masih Mengabaikan Anjuran Pemerintah

Untuk menghentikan penularan, Yurianto mengimbau masyarakat agar tak lupa mengenakan masker bila keluar rumah. Rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, dan berusaha tetap tinggal di rumah. 

Untuk sebaran data Covid-19 di daerah, Provinsi Aceh mencatat nol kasus baru, setelah mengumumkan total 5 kasus positif. Sementara Bali 43 kasus, Banten 194 kasus, Bangka Belitung, Jambi dan Bengkulu masing-masing dua kasus, Yogyakarta 41 kasus dan DKI Jakarta 1.369 kasus.

Baca juga : Penambahan Kasus Positif Masih Di Atas 100, Babel Umumkan Kasus Pertama

Selanjutnya, Jawa Barat 343 kasus, Jawa Tengah 133 kasus, Jawa Timur 194 kasus, Kalimantan Barat 10 kasus, Kalimantan Timur 31 kasus, Kalimantan Tengah 20 kasus, Kalimantan Selatan 18 kasus dan Kalimantan Utara 15 kasus. Kemudian di Kepulauan Riau sembilan kasus, NTB 10 kasus, Sumatera Selatan 16 kasus, Sumatera Barat 18 kasus, Sulawesi Utara delapan kasus, Sumatera Utara 26 kasus, Sulawesi Tenggara 7 kasus.

Sementara Sulawesi Selatan membukukan 127 kasus, Sulawesi Tengah lima kasus, Lampung dan Riau masing-masing 12 kasus, Maluku Utara dan Maluku masing-masing satu kasus, Papua Barat dua kasus, Papua 26 kasus, serta dua kasus positif di Sulawesi Barat. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.