Dark/Light Mode

Kisah Hastuti, Perawat RS Siloam yang Mengabdi Hingga Akhir Hayat Merawat Pasien Covid-19

Jumat, 17 April 2020 12:19 WIB
Almarhumah Hastuti Yulistiorini (Foto: Istimewa)
Almarhumah Hastuti Yulistiorini (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lawan pandemi covid-19, tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melayani pasien kembali berduka. Siloam Hospitals Surabaya mengkonfirmasi atas meninggalnya perawat senior almarhumah Hastuti Yulistiorini pada 16 April 2020 pukul 06.00 WIB akibat terpapar Covid-19

Sebelumnya, viral video seorang perawat rumah sakit di Surabaya meninggal dunia. Kabar meninggalnya perawat tersebut beredar setelah video evakuasi jenazahnya dibagikan warganet di media sosial. Dalam unggahan video berdurasi satu menit, Siloam Hospitals mengiringi kepergian salah satu perawat senior yang gugur bertugas dalam usia 51 tahun tersebut.  

Baca juga : Kefir Kolostrum Bantu Pemulihan Pasien Covid-19

Almarhumah Hastuti Yulistiorini diikenal sebagai sosok ramah dan bersahaja. Ia juga menjadi salah satu teladan di lingkungan kerjanya. Sifat tulus ikhlas sebagai teladan rekan seprofesinya tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan, namun juga pada pasien yang dirawatnya.

CEO Siloam Hospitals Surabaya, dr. Maria Magdalena Padmidewi, dalam siaran persnya, mengatakan, perawat berusia 51 tahun ini telah bergabung bersama Siloam sejak 17 Maret 1988. Hastuti sudah 32 tahun lamanya mendedikasikan hidupnya untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.  

Baca juga : Dirawat di RS Siloam Bekasi, Nenek 71 Tahun Ini Berjuang Hingga Sembuh dari Covid-19

"Kami baru saja kehilangan salah satu sosok pahlawan kesehatan. Kami segenap keluarga besar Siloam Hospitals mendoakan agar Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan dan penghiburan untuk keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya, Jumat (17/4).
 
Dia mengatakan, di balik perjuangan melawan pandemi Covid-19, ada sosok-sosok yang memberikan pengabdian dan pengorbanan demi masyarakat.  Mereka adalah dokter, perawat, dan tenaga medis yang berada di garda terdepan melayani masyarakat. Hastuti Yulistiorini salah satunya. “Kami memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya untuk almarhumah atas dedikasi yang begitu luar biasa terhadap kesehatan dan kemanusiaan dan telah menjadi teladan bagi kita semua," katanya.

Maria menjelaskan, Siloam Hospitals saat ini turut terlibat aktif membantu pemerintah dalam usaha menghentikan penyebaran Covid-19 di Indonesia dengan menyediakan pelayanan Swab Test (dengan pilihan durasi hasil tes 7 hari, 72 jam, dan 24 jam), serta Rapid Test atau tes antibodi yang tersedia di 38 RS Siloam. Siloam memberikan penghormatan yang sebesar-besarnya untuk almarhumah atas dedikasi yang begitu luar biasa terhadap kesehatan dan kemanusiaan dan telah menjadi teladan bagi sesama. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.