Dark/Light Mode

Aktif Jadi Menhub Lagi, BKS Tunggu Proses Administrasi

Senin, 27 April 2020 13:27 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Rizky Syahputra/RM)
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: Rizky Syahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenub), Adita Irawati memastikan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mulai kembali beraktivitas. Salah satunya mengikuti rapat kabinet perdana bersama Presiden Jokowi dan menteri-menteri lainnya, Senin (27/4).

Baca juga : Akad Nikah Di KUA Dibuka Lagi, 8 Pasangan Per Hari

"Pak Budi Karya sudah mengikuti rapat terbatas namun masih dalam masa transisi. Kembali menjadi Menhub aktif secara resmi masih menunggu proses administrasi," katanya.

Baca juga : Atasi Penyebaran Corona, UKM Binaan BNI Turut Produksi APD

Saat ini Kementerian Sekretaris Negara lagi memproses kembalinya Budi Karya setelah posisi Menhub untuk sementara dijabat oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sejak 14 Maret lalu. 

Baca juga : Sesuaikan Jadwal, PBSI Tunggu Arahan BWF

Seperti diketahui, Budi Karya merupakan pasien Nomor 67 yang divonis positif terinfeksi Covid-19 pada 14 Maret. Ia mendapat perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, selama hampir satu bulan. Setelah diizinkan pulang pada 15 April, Budi Karya diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.